SOLOPOS.COM - Inovasi otomotif Samsung (Youtube)

Inovasi otomotif datang dari windshield pintar besutan Samsung.

Solopos.com, SOLO – Tak lama setelah merilis ponsel pintar (smartphone) Galaxy S7, Samsung juga memperkenalkan produk hasil inovasinya di dunia otomotif roda dua berupa kaca tameng penghalau angin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Karena diperkenalkan oleh Samsung, sudah pasti produk itu bukanlah kaca tameng biasa. Benar saja, produk hasil inovasi otomotif itu merupakan kaca bening pintar yang dapat dihubungkan ke smartphone dan diberi nama Samsung Smart Windshield.

Setelah terhubung, kaca pintar untuk sepeda motor itu dapat menampilkan sejumlah informasi seperti kecepatan berkendara, GPS, SMS, dan telepon yang seluruhnya dapat diakses lewat perintah suara (voice command).

Alhasil selama berkendara, penunggang sepeda motor tetap dapat terhubung dengan ponselnya tanpa harus mengalihkan pandangan dan konsentrasi dari jalanan di depannya.

Dilansir laman Motorcycle, Jumat (18/3/2016), Samsung Smart Windshield saat ini baru tersedia untuk skuter matik (skutik) roda tiga Yamaha Tricity. Tetapi tidak menutup kemungkinan windshield itu juga hadir untuk motor merek lain.

Ke depannya, Samsung berniat membuat hasil inovasi otomotifnya itu sebagai alat pencegah kecelakaan dengan fitur Connected Motorcycle Consortium. Tetapi pengembangannya masih menunggu tanda tangan dari Honda dan BMW.

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya