SOLOPOS.COM - BMW i3 (CNBC)

Inovasi otomotif mobil listrik menarik minat Apple.

Solopos.com, SOLO – Bavarian Motor Works (BMW) dikabarkan tengah menjajaki kerja sama pengembangan mobil listrik mereka. Produsen mobil kenamaan Jerman itu diyakini sedang menjalin komunikasi dengan perusahaan teknologi asal Amerika, Apple.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Apple tertarik menggunakan BMW i3 sebagai dasar pengembangan teknologi mobil listrik. Apple disebut-sebut sudah menyiapkan dana lebih dari Rp900 triliun untuk membangun industri otomotif mereka sendiri.

Perusahan asal Amerika itu sudah memulai pembicaraan dengan BMW sejak tahun 2014 lalu. Menurut majalah otomotif Jerman, Manager Magazine pembicaraan semakin sering dilakukan akhir-akhir ini.

Sementara itu, juru bicara BMW yang tidak disebutkan namanya membantah kabar tersebut. “Semua pembicaraan menyangkut teknologi mobil untuk saat ini dihentikan, termasuk dengan Apple. Kami juga tidak membahas pengembangan dan produksi mobil,” ujarnya seperti dikutip Solopos.com dari Cnbc.com, Selasa (28/7/2015)

Dalam artikel yang dimuat The Wall Street Journal, Apple tengah mengerjakan sebuah proyek rahasia tentang mobil listrik. Proyek itu diberi nama Titan dan sudah berjalan setahun terakhir. (Guruh Putra Tama/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya