Tutup Iklan
Kondisi Toyota Innova setelah ditabrak bus Mira di Ngajuk, Senin (9/9/2019). (youtube)

Solopos.com, NGANJUK – Kecelakaan maut terjadi antara Toyota Innova dan bus Mira di Nganjuk, Jawa Timur, Senin (9/9/2019). Insiden tersebut menewaskan tiga dari empat orang penumpang Innova, di mana dua di antara yang tewas adalah buronan kasus narkoba.

Penumpang Innova bernopol AE 567 SC berasal dari Ponorogo.

"Memang betul infonya begitu [buronan kasus narkoba]," ujar Kasat Lantas Polres Nganjuk, AKP Hegy Renanta, seperti dikutip dari https://cms9.bisnis.com/admin/article/detik.com%20">Detik, Selasa (10/9/2019).

Meski begitu, polisi belum bisa menyebutkan identitas buronan tersebut. Saat ini Satlantas Polres Nganjuk, lanjut Hegy, sudah melibatkan Satuan Reserse Narkoba Polres Ponorogo dalam penyelidikan kasus kecelakaan tersebut.

 "Karena perlu pengembangan kita belum bisa sebutkan (identitas DPO) khawatirnya bubar jalan," terangnya.

"Untuk korban hidup sudah dibawa ke Polres Ponorogo untuk penyelidikan lebih lanjut," imbuhnya.

Kecelakaan maut itu terjadi di Jalan Raya Nganjuk-Madiun, Desa Selorejo, Kecamatan Bagor. Tabrakan Toyota Innova bernopol AE 567 SC dengan Bus Mira bernopol S 7190 US itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

"Jadi kecelakaan yang melibatkan mobil Innova dan Bus PO Mira sekitar pukul 10.00 WIB. Kedua kendaraan saling bertabrakan dari arah berlawanan," ujar Hegy, Senin (9/9).

Kecelakaan tersebut mengakibatkan 3 orang tewas dan 2 orang luka ringan. Tiga korban tewas yakni pengemudi Innova, Panji Whisnu Kusuma dan dua penumpang yakni Rizki Viko Abdilah, 22, serta Amalia Hestin Nugraheni, 17. Semuanya asal Ponorogo.

Sedangkan dua korban yang mengalami luka ringan yakni salah satu penumpang Innova yakni Tohir Rohjana dan sopir Bus Mira asal Magelang, Tri Sumaryanto.

Hegy menuturkan, kecelakaan berawal saat kendaraan Toyota Innova yang dikemudikan Panji Whisnu Kusuma melaju dari arah barat ke timur. Atau dari arah Madiun ke Surabaya.

Tepat di lokasi kecelakaan, pengemudi diduga kurang konsentrasi sehingga mobil yang membawa empat penumpang itu oleng ke kanan.

Nahas saat mobil rombongan asal Ponorogo itu oleng ke kanan, dari arah berlawanan atau dari arah Surabaya melaju bus Mira. Tabrakan tak bisa dihindarkan hingga bodi depan Innova itu mengalami kerusakan parah."Saat mobil oleng berpindah lajur yang berjalan terlalu ke kanan, akibat tanpa memperhatikan situasi arus lalu lintas dari arah depan, dan dari arah berlawanan ada Bus Hino PO Mira yang dikemudikan Tri Sumaryanto. Terjadilah tabrakan," pungkasnya.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten