SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, SURABAYA — Lima orang meninggal dunia akibat kecelakaan antara mobil Toyota Innova dengan pelat bernomor polisi (nopol) L 1594 IH dengan Truk Fuso bernopol N 8270 UK di Tol Gresik, Jawa Timur, Selasa (6/11/2018), sekitar pukul 04.30 WIB. 

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Timur Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera kepada wartawan di Surabaya, Selasa, memastikan kecelakaan yang terjadi di tol Gresik, di Desa Sumberame, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik, itu terjadi karena faktor manusia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Pongky Dewanto, warga Jalan Songgolangit, Kota Malang, saat mengemudikan Mobil Toyota Innova nopol L 1594 IH kurang memperhatikan jarak depan karena sedang mengantuk, sehingga menabrak bagian belakang Truk Fuso nopol N 8279 UK yang dikemudikan oleh Muhammad Tohir, yang berjalan searah di depannya,” katanya.

Pengemudi Truk Fuso selamat dalam kecelakaan itu. Sedangkan mobil Toyota Innova yang di dalamnya berisi enam orang, lima di antaranya meninggal dunia.

“Pengemudi mobil Toyota Innova, bersama empat penumpang lainnya meninggal dunia, semuanya warga Jawa Timur,” ujar Barung.

Selain Pongky Dewanto, empat penumpang Toyota Innova yang meninggal dunia meliputi Sugeng Purwadi, 48, asal Campurejo Sambit, Ponorogo; Nurhasan Basri, 29, asal Desa Balong Gerih Ngawi; Marikan, 55, asal Kuwik Kunjang Kediri; dan Soeminto, 48, asal Desa Sukodono Sidoarjo.

Satu penumpang lain mobil Toyota Innova mengalami luka berat, yaitu Agung Heri Susanto, 38, asal Sidoarjo. “Korban yang mengalami luka berat saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Petrokimia Gresik,” kata Frans Barung Mangera.

Kasatlantas Polres Gresik, AKP Wikha Ardilestanto, di Gresik, mengatakan bagian depan dan bodi sebelah kiri mobil Innova rusak berat akibat kecelakaan itu. Dia menambahkan kerugian material dalam kecelakaan itu diperkirakan mencapai Rp20 juta.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya