SOLOPOS.COM - Nakoula Basseley Nakoula saat menyerahkan diri. (Daily Mail)

Artis Anna Gurji (kanan) bersama Nakoula Basseley Nakoula di sela-sela syuting film. (Daily Mail)

CALIFORNIASalah satu aktris pemeran dalam film Innocence of Muslims, Anna Gurji, merasa ditipu oleh pembuat film tersebut, Nakoula Basseley Nakoula yang juga dikenal sebagai Sam Bacile. Bahkan kini Gurji mengaku ketakutan dan mengkhawatirkan keselamatan dirinya pascakontroversi seputar film menghujat Nabi Muhammad dan umat Muslim itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebuah foto yang menunjukkan Gurji tengah bersama Nakoula, secara eksklusif diperoleh The Mail, Minggu (16/9/2012). Pria kelahiran Mesir berusia 55 tahun penganut Kristen Koptik itu tampak duduk bersebelahan dengan Gurji, 21, yang mengenakan wig warna merah.

Dalam sebuah wawancara di California, seperti dilansir Daily Mail, Gurji yang memerankan pengantin muda bagi Muhammad, mengatakan soal ketakutannya atas kemungkinan balas dendam dan tentang “pengkhianatan” yang dilakukan Nakoula.

“Saya memainkan peran sebagai pengantin termuda dari sebuah karakter bernama George,” tuturnya soal pengambilan gambar yang dilakukannya bersama Nakoula.

Anna Gurji (Daily Mail)

“Saya tidak tahu George kemudian diubah menjadi Muhammad. Saya dikurung di rumah saya. Saya takut orang-orang di Timur Tengah akan menyalahkan saya,” paparnya.

Film besutan Nakoula tersebut memang telah memicu bentrokan anti-Amerika Serikat (AS) dari Maroko hingga Malaysia. Sejauh ini tujuh orang tewas, ribuan terluka dan bahkan pada Sabtu (13/6/2012) malam kerusuhan telah menyebar keSydney,Australia.

Sudan bahkan dilaporkan telah menolak permintaan AS untuk mengizinkan pengiriman Marinir guna melindungi kedutaan besar mereka. AS pun telah memerintahkan penarikan para staf diplomatiknya dari Tunisia dan Sudan.

“Saya penganut Katolik, sehingga mereka mungkin berpikir saya punya (maksud) tertentu melawan Muslim. Saya ahrus minum pil tidur. Saya menangis selama berhari-hari. Saya merasa dikhianati. Wajah saya ada di klip video itu. Orang yang melihat film mengerikan itu tentu melihat saya,” paparnya lebih lanjut.

Nakoula sendiri telah menyerahkan diri kepada pihak kepolisian dan ditangkap polisi di rumahnya di Cerritos,California.

Nakoula Basseley Nakoula saat menyerahkan diri. (Daily Mail)

Lebih lanjut Gurji mengatakan, baik dirinya maupun rekan-rekannya sesama aktor percaya mereka sedang membuat sebuah film laga yang disebut Desert Warrior. Nakoula, atau ‘Sam’ seperti yang dikenalnya, tidak pernah membahas masalah agama.

“Saya menjadi Hilary, seorang pengantin termuda dari karakter bernama George. Film ini adalah tentang sebuah komet yang jatuh ke bumi di Timur Tengah kuno. Adasuku yang berpikir itu suci dan berperang merebutnya. Seharusnya ada banyak efek khusus, banyak pengambilan gambar dilakukan di depan layar hijau. (Film) itu super low-budget. Saya mendapatkan US$75 (sekitar Rp675.000) per hari dan semua adegan saya diambil bersama George di depan layar hijau. Saya tidak tahu bagaimana hal itu kemudian diputarbalikkan.”

“Mungkin saya naïf, tapi memang tak ada peringatan sama sekali. Saya mengikuti audisi, lolos dan melakukan tugas saya. Tak satu pun dari kami yang terlibat di dalamnya mempunyai ide soal agenda rahasia,” paparnya lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya