SOLOPOS.COM - Cindy Lee Garcia, aktris di film Innocence of Muslims, ditemani pengacaranya (Reuters)

Cindy Lee Garcia, aktris di film Innocence of Muslims, ditemani pengacaranya (Reuters)

LOS ANGELES–Aktris yang bermain di film Innocence of Muslims menggugat hukum warga California, Amerika Serikat, pembuat film tersebut atas tuduhan penipuan dan fitnah.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Akris bernama Cindy Lee Garcia itu mengatakan dia mendapat ancaman pembunuhan setelah video film dipasang di YouTube.

Cindy, yang juga menggugat Google Inc dan YouTube, meminta film tersebut dicabut dari YouTube karena dianggap telah melanggar hak pribadi serta membahayakan nyawanya, demikian beberapa dari tuduhan yang dia ajukan.

Langkah Cindy itu merupakan tuntutan hukum sipil pertama kali terkait pembuatan film tersebut, yang diunggah ke jaringan internet dalam bentuk cuplikan-cuplikan film dengan durasi 13 menit. Film yang menggambarkan Nabi Muhammad sebagai sosok yang gila perempuan dan tukang mengelabui itu, telah memicu protes disertai kekerasan di dunia Muslim pekan lalu.

Cindy menuduh produser film, yang dia sebut sebagai Nakoula Basseley Nakoula alias Sam Bacile, telah menipu dirinya untuk muncul di dalam sebuah film “penuh kebencian” yang sebelumnya dia kira hanya merupakan film sederhana tentang aksi petualangan di gurun.

“Waktu itu tidak pernah ‘Mohammed’ disebut-sebut saat pembuatan film ataupun di lokasi pengambilan gambar. Tidak ada keterangan apapun yang merujuk pada agama ataupun adegan seks yang Nona Garcia ketahui,” demikian bunyi gugatan yang diajukan Cindy ke Pengadilan Tinggi Los Angeles.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya