Tutup Iklan

Innalillahi, Warga Solo Meninggal Mendadak Saat Piknik di Karangpandan

Warga Sangkrah, Solo, meninggal dunia secara mendadak saat hendak makan sambil menikmati pemandangan di Karangpandan, Karanganyar.

 Anggota Polsek Karangpandan, Karanganyar, melaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP) di restoran tempat korban meninggal secara mendadak pada Minggu (26/9/2021). (Istimewa/Polres Karanganyar)

SOLOPOS.COM - Anggota Polsek Karangpandan, Karanganyar, melaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP) di restoran tempat korban meninggal secara mendadak pada Minggu (26/9/2021). (Istimewa/Polres Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR — Warga Kelurahan Sangkrah, Kecamatan Pasarkliwon, Kota Solo, meninggal dunia saat hendak bersantap sembari menikmati pemandangan di salah satu restoran wilayah Kecamatan Karangpandan, Karanganyar, Minggu (26/9/2021).

Informasi yang dihimpun Solopos.com dari kepolisian, peristiwa tersebut terjadi pukul 12.45 WIB. Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Karanganyar, Iptu Agung Purwoko, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Muchammad Syafi Maulla, menyampaikan korban bernama Sabardi, 60.

“Saat kejadian, korban bersama keluarga. Berkunjung ke salah satu restoran di Karangpandan. Ya mencari tempat istirahat dan mau makan. Pilih tempat istirahat di semacam gazebo lingkungan restoran,” kata Agung saat dihubungi Solopos.com, Minggu.

Baca Juga: Terjaring Razia, 29 Motor Knalpot Brong Dibawa ke Satlantas Karanganyar

Menurut keterangan saksi dari pihak keluarga maupun orang yang berada di lokasi kejadian kepada polisi, saat itu warga Solo itu sempat terduduk di tanah sebelum meninggal di restoran wilayah Karangpandan itu.

Keluarga berusaha menolong dengan memapah korban ke tempat duduk terdekat. “Saat memasuki area restoran itu katanya merasakan pusing. Terduduk di tanah lalu ditolong keluarga dan teman. Berjalan tiga langkah, lalu jatuh. Nah dari situ diangkat lalu didudukkan bersandar pada istrinya,” ungkapnya.

Baca Juga: Vaksinasi Tuntas Desa di Karanganyar, 1.000 Warga Jadi Sasaran Di Tuban

Agung menjelaskan korban sempat sadarkan diri. Keluarga dan teman korban kemudian berupaya membawa korban menuju kendaraan. Mereka bermaksud membawa korban ke klinik terdekat.

“Sesamapainya di salah satu klinik Karangpandan itu korban sempat mendapatkan perawatan. Korban sadarkan diri. Tetapi tidak lama kemudian korban meninggal dunia,” jelasnya.

Baca Juga: Belum Ada Desa Ramah Anak di Karanganyar, Jatipuro Bakal Jadi yang Pertama

Agung menyampaikan keluarga langsung membawa jenazah korban pulang untuk dimakamkan. “Menurut keterangan medis korban punya penyakit darah rendah. Selain itu dada merasa sesak. Seteleh diperiksa ternyata sudah meninggal. Keluarga menerima kejadian tersebut tidak ada unsur pidana, ini musibah. Jenazah sudah dibawa pulang.”


Berita Terkait

Berita Terkini

Perhutani Kenalkan Penghijauan Sejak Dini kepada 30 Siswa TK

Sekitar 30 siswa mengikuti penanaman pohon di seputaran Embung Pincil, Desa Ngrombo, Kecamatan Tangen, Sragen, Jumat (3/12/2021).

Peserta Karanganyar Tourism Great Sale Bertambah Jadi 197

Jumlah peserta Karanganyar Tourism Great Sale 2021 bertambah menjadi 197 pelaku usaha wisata. Sekitar sepekan yang lalu, peserta baru 90 pelaku usaha wisata.

Festival Payung di Balekambang Solo, Cantik Sekaligus Sarat Makna

Setelah sempat pindah lokasi beberapa kali, festival payung Indonesia (Fespin) kembali digelar di Solo akhir pekan ini.

Angka Covid-19 di Karanganyar Sempat Naik, Prokes Jangan Lengah Lur!

Warga diimbau tidak lengah dalam menjalankan protokol kesehatan (prokes) menyusul adanya kenaikan kasus aktif positif Covid-19 di Karanganyar dalam beberapa hari terakhir.

Hilang, Sepeda Motor Warga Sukoharjo Dijual Si Pencuri di Facebook

Sepeda motor milik Supriyanto, 54, warga Perumahan Pondok Baru Permai, Gentan, Kecamanatan Baki, Sukoharjo digondol maling pada Jumat (3/12/2021).

Alami Kecelakaan Tunggal di Gemolong Sragen, Warga Plupuh Meninggal

Satu orang meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal di jalan Solo-Purwodadi, tepatnya di Dukuh Grogol, Desa Kragilan, Kecamatan Gemolong, Sragen, Minggu (5/12/2021).

Baru Belajar Nyetir, Mobil Nyemplung Got di Depan SMPN 6 Sragen

Kecelakaan tunggal terjadi di Depan SMP N 6 Sragen di mana satu unit mobil terperosok ke got akibat sopirnya baru belajar menyetir.

Tim Ekspedisi Ekonomi Digital 2021, Santap Kakap Laut, Rasanya Mantul

Setelah mengeksplorasi ekonomi digital di Salatiga dan Kabupaten semarang, Tim Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 mulai memburu kuliner di Kota Semarang, Sabtu (4/12/2021) malam.

Razia Motor Brong di Karanganyar, 26 Orang Ditilang

Sebanyak 26 orang pengendara motor brong di di Jembatan Kragan, perbatasan wilayah Kecamatan Gondangrejo dengan Kebakkramat, Sabtu (04/12/2021) ditilang.

Milad Ke-109, RS PKU Muhammadiyah Solo Mantapkan 8 Nilai Pelayanan

Puncak perayaan milad Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Solo diperingati dengan pengajian bersama Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir secara hybrid.

Asale Sapuangin dan Kisah Sepasang Pengantin di Kemalang, Klaten

Sapuangin menjadi salah satu nama yang terkenal di wilayah lereng Gunung Merapi Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Klaten.

Dari Hikmah Pandemi Menuju Keharusan Transformasi

Kondisi pandemi telah memberikan pelajaran pentingnya melengkapi diri dengan layanan digital.

Kisah Serka Suyanta, Setiap Hari Bagi-Bagi Masker Gratis di Sukoharjo

Penggunaan masker menjadi salah satu protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Kampanye memakai masker terus digaungkan mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir.

Jelang Momen Nataru, Bupati Sragen: Jangan Abai Prokes!

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, mengingatkan warga untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Tim Ekspedisi Digital Ekonomi 2021 Memotret Pertanian di Kopeng

Tim Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 Solopos Media Group memotret digitalisasi pemasaran sektor pertanian di Kecamatan Getasan di kawasan Kopeng, Kabupaten Semarang.

Ekspedisi Digital Ekonomi 2021, Perjalanan Tim ke Salatiga

Tim Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 Solopos Media Group mulai memotret ekspansi layanan digital yang berimplikasi pada pertumbuhan ekonomi daerah