SOLOPOS.COM - Ilustrasi mayat. (Antara)

Solopos.com, BANTUL — Warga di Puri Nirwana Pajangan Blok A 09 Iroyudan, Guwosari, Pajangan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, digegerkan dengan penemuan mayat di dalam salah satu rumah. Mayat yang ditemukan itu sudah membusuk.

Diketahui mayat yang ditemukan itu bernama Umar Satrio Hadi, yang selama ini dikenal sebagai seorang penulis lepas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry, mengatakan pria itu ditemukan terbaring di dalam kamarnya. Warga sekitar memang sempat curiga lantaran mencium bau busuk dari sekitar rumah tersebut sejak beberapa hari terakhir.

“Korban diperkirakan meninggal dunia sekitar lima hari,” kata dia, Selasa (6/6/2023).

Jeffry menjelaskan, sebelum ditemukan meninggal dunia, tetangga korban terlebih dahulu dihubungi oleh orang tuanya. Korban diketahui sudah tiga hari tidak dapat dihubungi oleh orang tuanya yang berada di Bekasi.

“Tetangga korban mengecek dan saat membuka pintu depan ternyata tidak dikunci, kemudian dia masuk dan didapati korban sudah dalam posisi terlentang dalam keadaan meninggal dunia,” katanya.

Petugas dari Puskesmas Pajangan yang memeriksa korban menyebutkan bahwa jenazah sudah mengalami pembusukan maka untuk mengetahui tanda-tanda kekerasan harus dilakukan tindakan autopsi.

Lantaran pihak keluarga sudah menerima dan tidak berkenan dilakukan autopsi maka jenazah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan pemulasaraan.

“Menurut keterangan dari tetangganya di sekitar perumahan sudah bau busuk selama tiga hari,” ujar dia.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Penulis Lepas Ditemukan Meninggal Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya