SOLOPOS.COM - Polisi mengevakuasi temuan seorang ibu yang diduga melahirkan di kebun tebu Dusun Pluncing, Desa Siman, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Rabu (29/3/2023). Perempuan dan bayi di dekatnya dalam kondisi sudah meninggal dunia. ANTARA/ HO-Polres Kediri

Solopos.com, KEDIRI — Seorang perempuan ditemukan meninggal dunia di kebun tebu Dusun Pluncing, Desa Siman, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Diduga perempuan itu meninggal setelah melahirkan sesosok bayi. Tragisnya, bayi yang baru dilahirkan itu pun juga ditemukan dalam kondisi meninggal.

Jenazah perempuan itu pertama kali ditemukan oleh pencari rumput bernama Arif Al Mukolis, 34, warga Desa Siman, Kecamatan Kapung, Rabu (29/3/2023) sekitar pukul 14.00 WIB. Arif yang sedang mencari rumput itu kaget saat menemukan sesosok perempuan tidak bernyawa di kebun tebu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat ditemukan, perempuan itu dalam posisi telentang dan sudah mengeluarkan bau busuk. Atas temuannya itu, Arif kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada perangkat desa setempat yang kemudian diteruskan ke pihak kepolisian.

Kasatreskrim Polres Kediri AKP Rizkika Atmadha Putra mengatakan jasad perempuan itu sudah dievakuasi dan dibawa ke RS Bhayangkara Kediri untuk keperluan autopsi.

“Saat ini sedang diautopsi untuk identifikasi korban terlebih dahulu,” katanya di Kediri, Rabu.

Polisi yang mendapatkan laporan itu langsung ke lokasi untuk melakukan pengecekan. Saat di lokasi kejadian, jenazah diketahui memang dalam keadaan terlentang, menggunakan baju garis putih dengan posisi membujur ke barat. Di dekat tubuh perempuan tersebut juga tidak ditemukan adanya identitas.

Diduga, perempuan tersebut melahirkan sebab di area kemaluannya ditemukan ada darah. Selain itu, di dekatnya juga ada sesosok bayi yang kondisinya juga sudah meninggal dunia. Tapi, belum diketahui jenis kelamin bayi tersebut apakah perempuan atau laki-laki serta usia bayi.

Sementara itu, saat ditemukan, kondisi tubuh perempuan tersebut sudah mulai membengkak. Diduga, perempuan itu sudah sekitar 2-3 hari meninggal dunia dan baru ditemukan warga pencari rumput pada Rabu.

Rizkika mengatakan pihaknya masih mendalami perkara ini termasuk segera mengungkap identitas dari perempuan tersebut. Polisi juga akan meminta keterangan warga sekitar terkait dengan korban, apakah mereka mengenal atau tidak.

“Nanti disampaikan perkembangannya,” katanya.

Sementara itu, temuan itu juga sempat membuat geger warga. Mereka berbondong-bondong ke lokasi ingin mencari informasi temuan perempuan meninggal dunia tersebut. Namun, proses evakuasi korban juga berlangsung dengan tertib dan lancar hingga dibawa ke rumah sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya