Innalillahi, Pria Lansia di Kota Madiun Meninggal karena Covid-19
Ilustrasi penanganan pasien Covid-19. (Reuters)

Solopos.com, MADIUN — Seorang pria lanjut usia dari Kelurahan Tawangrejo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, meninggal dunia gara-gara Covid-19. Saat ini, total warga Kota Madiun yang meninggal dunia karena Covid-19 ada sebelas orang.

Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun, Subakri, mengatakan ada satu lagi warga yang meninggal dunia karena Covid-19. Pasien ini seorang pria lanjut usia dari Kelurahan Tawangrejo, Kecamatan Kartoharjo.

Penyebab Kecelakaan Maut di Tol Cipali Tewaskan 10 Orang Sekeluarga Asal Pekalongan Masih Samar

Pria berusia 67 tahun ini awalnya mengeluh sakit perut, mual, dan tidak nafsu makan pada pertengahan bulan lalu. Selanjutnya, pasien ini berobat ke beberapa rumah sakit hingga akhirnya dirawat di ruang isolasi di salah satu rumah sakit di Magetan.

“Ini karena hasil rapid test-nya reaktif. Jadi dirawat di ruang isolasi RS di Magetan. Kemudian dilanjutkan tes swab,” kata Subakri, Senin (30/11/2020).

Pilkada Sukoharjo: Ratusan Pendukung EA Ramai-Ramai Datangi Panwascam Gatak, Ada Apa?

Sebelum hasil tes swab keluar, pasien ini dinyatakan meninggal dunia. Meski belum diketahui hasil swab-nya, pemakaman pasien ini dilakukan dengan protokol kesehatan. “Setelah dimakamkan, beberapa hari kemudian hasil swab-nya keluar dengan terkonfirmasi positif Covid-19,” lanjut Subakri.

Bakri menuturkan dalam dua hari terakhir yaitu Minggu-Senin (29-30/11/2020) ada enam warga Kota Madiun yang terkonfirmasi positif Covid-19. Termasuk pasien yang meninggal dunia ini.

Terungkap! Pria Duduk di Jalanan Madiun yang Ditabrak Truk Pertamina Ternyata Warga Sragen Berusia 16 Tahun



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom