SOLOPOS.COM - Kantor Pencarian dan Pertolongan (Kansar) Tarakan berhasil menemukan korban Alam, warga Tarakan yang tewas diterkam buaya di perairan Mangkudulis, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, Selasa (11/11). ANTARA/HO-Kantor Pencarian dan Pertolongan (Kansar) Tarakan

Solopos.com, TARAKAN — Seorang petambak bernama Alam, 27, warga Kelurahan Mamburungan, Tarakan ditemukan tewas akibat diterkam buaya di perairan Mangkudulis, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara (Kaltara).

Korban ditemukan oleh tim Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Tarakan, Kamis (11/11/2021).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sekitar pukul 15.13 WITA, tim SAR gabungan telah berhasil menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Kansar) Tarakan Amiruddin diwakili Kasi Ops Dede Heriana seperti dikutip Antara.

Baca Juga: Memancing, Anak Selamat namun Ibu Hilang Diterkam Buaya 

Korban ditemukan pada hari kedua operasi pencarian dalam kondisi meninggal dunia pada radius 8 NM dengan heading 97 derajat ke arah timur dari lokasi kejadian perkara.

“Selanjutnya korban langsung dievakuasi menuju ke Pelabuhan Perikanan Kota Tarakan untuk diserahkan ke keluarga korban,” kata Dede.

Saat operasi pencarian, kondisi cuaca untuk arah angin ke timur dengan kecepatan angin 4 sampai 10 knots dan tinggi gelombang 0,25 sampai 0,5 knots.

Sebelumnya, Kantor SAR Tarakan menerima laporan dari Hariyanto yang merupakan paman korban pada Rabu (10/11/2021) sekitar pukul 08.35 WITA terkait hilangnya Alam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya