Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di ICU bersama ibundanya Siti Habibah, diambil dari akun twitter SBY (@SBYudhoyono) tertanggal 13/08/2019/Twitter@SBYudhoyono

Solopos.com, JAKARTA - Ibunda Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dikabarkan wafat di tengah perawatan yang dijalani di RS Mitra Keluarga Cibubur pada Jumat (30/8/2019) malam pukul 19.21 WIB.

Kabar itu disampaikan Wasekjen Demokrat Renanda Bachtar dalam akun Facebook. "Innalillahi wainnailaihirojiun. Telah berpulang ke rahmatullah, Ibu Siti Habibah, ibunda dari Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pada Jumat, tanggal 30 Agustus 2019, pukul 19.21 WIB, di RS Mitra Keluarga Cibubur," tulis Renanda dalam akun Facebooknya.

Dalam keterangan yang diberikan, rencananya jenazah akan disemayamkan di kediaman pribadi SBY di Puri Cikeas, untuk selanjutnya dimakamkan pada Sabtu (31/8/2019).

Belum diketahui di mana ibunda SBY akan dimakamkan. DPP Partai Demokrat menyampaikan dukacita atas kepergian ibu dari Ketua Umum Partai Demokrat itu. "Semoga Allah SWT mengampuni segala kesalahan almarhumah dan semoga seluruh amal baik almarhumah diterima Allah SWT," tulis Renanda.

Kabar ini juga dikonfirmasi Wasekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik. "Innalillahi wainnailaihirajiun. Telah berpulang ke rahmatullah, Ibu Siti Habibah, ibunda dari Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pada hari Jumat, tanggal 30 Agustus 2019, pukul 19.21 WIB di RS Mitra Keluarga Cibubur," katanya kepada wartawan, dilansir Detik.com, Jumat (30/8/2019).

Ibunda SBY rencananya bakal disemayamkan di Cikeas. Pemakaman direncanakan dilaksanakan pada Sabtu, 31 Agustus 2019. "Rencananya, jenazah disemayamkan di kediaman pribadi Bapak SBY di Puri Cikeas untuk selanjutnya dimakamkan besok pada hari Sabtu, tanggal 31 Agustus 2019. Tempat menyusul," sebut Rachland.

"Semoga Allah SWT mengampuni segala kesalahan almarhumah dan semoga seluruh amal baik almarhumah diterima Allah SWT," imbuh dia.

Ibunda SBY sebelumnya dirawat di RS di Cibubur karena sakit. Siti Habibah dikabarkan jatuh sakit karena usia. "Sakit karena sudah tua," kata staf pribadi SBY, Ossy Dermawan, pada Minggu (11/8).


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten