SOLOPOS.COM - Nunung Srimulat saat ditangkap karena kasus narkoba. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA - Ibunda komedian Nunung Srimulat, Juwarti Pranowo, 84, meninggal dunia, Minggu (19/4/2020) siang. Mendiang Juwarti tutup usia di kediamannya kawasan Sumber, Banjarsari, sekitar pukul 14.00 WIB. Jenazah rencananya dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bonoloyo, Senin (20/4/2020) siang.

Direhabilitasi, Nunung Pelesiran ke Solo?

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kerabat Nunung, Rinto, mengatakan Juwarti sakit kanker lidah sejak setahun lalu. Ia meninggal disamping anak dan para cucu. Anak dan cucunya kumpul di rumah yang berada dekat dengan Lapangan Sumber Solo tersebut sejak sebulan lalu.

“Keinginannya sebelum meninggal ya anak dan cucunya kumpul. Cucunya kumpul di sini sudah sebulan lalu,” kata Rinto.

Juwarti merupakan kakak Jujuk Srimulat yang usianya diatasnya persis. Ia memiliki tujuh anak laki-laki dan perempuan yang tinggal di Solo, Surabaya, dan Jakarta. Nunung adalah putri ketiganya.

Masih Urus 13 Anak, Nunung Minta Keringanan Hukuman

Rinto mengatakan saat ini kelima anaknya sudah kumpul di rumah duka. Nunung sudah persiapan menuju Solo. Begitu juga dengan satu anaknya yang ada di Surabaya.

Sebelumnya Nunung menjenguk ibunya Desember lalu. Kala itu video kedatangannya di Bandara Adi Soemarmo sempat viral karena kala itu ia sedang masa hukuman rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Jakarta.

Ibunda Nunung Srimulat Meninggal

Dikutip dari Liputan6.com, Nunung waktu itu membenarkan kepergiannya di Solo untuk menjengkuk sang bunda. Selepas pertemuan itu, Nunung Srimulat mengatakan bahwa kondisi sang ibunda saat ini sudah semakin membaik.

Jalani Sidang Tuntutan Hari Ini, Begini Harapan Nunung

"Lupa tanggal berapa, pokoknya habis.... ah tanya saja ke RSKO ya. Pertama kan nengok orangtua saya. Orangtua kan sakit kena kanker lidah dan sudah sepuh. Saya kan ya kangen banget dan ibu saya juga kan kangen banget sama saya," kata Nunung.

Berdasarkan pantauan Solopos.com di kediaman ibunya, Minggu, rumah sang bunda mulai dipasangi tenda untuk para pelayat. Kerabat dan tetangga pun berdatangan dengan mengenakan masker.

Ketua Persatuan Artis dan Film Indonesia (Parfi) Solo, Tri Harjono, mengatakan para seniman dan komedian juga berencana melayat ke rumah duka. “Iya mbak. Kami juga berencana melayat ke sana. Tadi [Minggu] siang dikabari soal itu,” kata dia. Ika Yuniati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya