Innalillahi, Dekan Pertama FSRD UNS Solo Ahmad Adib Meninggal Dunia
Dekan Pertama FSRD UNS Solo, Ahmad Adib, meninggal dunia, Selasa (1/12/2020). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Dosen Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Ahmad Adib, meninggal dunia, Selasa (1/12/2020) dalam usia 58 tahun. Adib mengembuskan napas terakhir sekitar pukul 04.00 WIB di kediamannya di Randurejo, Ngringo, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar, akibat penyakit diabetes.

Rencananya, jenazah almarhum akan dikebumikan di Astana Bonoloyo, Solo, pada hari yang sama.

Tim UNS Meneliti Biji Alpukat Sebagai Pengawet Alami Daging Ayam, Ini Hasilnya

Rektor UNS, Jamal Wiwoho, mengatakan semasa hidup Adib adalah sosok berjiwa wirausaha yang humoris dan dekat dengan semua lapisan masyarakat. “Beliau sangat baik, humoris, naluri kewirausahaannya bagus, dekat dengan semua lapisan. Dia dekan pertama FSRD yang inspiratif untuk memberi fondasi mutu di FSRD. Beliau banyak sekali memberi kontribusi pengembangan FSRD,” ujarnya kepada Solopos.com.

Sementara itu, selain sebagai dosen/akademisi, Adib juga punya kiprah yang banyak di tengah masyarakat. Di antaranya pelaku ekonomi kreatif yang banyak bersinggungan dengan kalangan pelaku usaha ekonomi kreatif. Ia juga anggota Dewan Penasehat Solo Creative City Network (SCCN), pemilik Lestude Group, dan juga pakar visual branding.

Tingkatkan Nilai Produk Petani, LPPM UNS Bikin Janggelan Instan Wonogiri

Salah satu pemikiran yang ia sampaikan dalam beberapa kesempatan adalah para pelaku usaha ekonomi kreatif agar mengorientasikan usaha/bisnis mereka berdasar perubahan customer behavior.

Sementara itu, dalam acara Wedangan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNS, September lalu bersama para alumni FSRD, Adib juga mendorong mereka agar berkontribusi dalam sektor industri kreatif, khususnya pariwisata Kota Solo.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom