SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemakaman jenazah dengan protokol Covid-19. (Antara/Muhammad Adimaja)

Solopos.com, WONOGIRI – Kabar duka datang dari Satpol PP Wonogiri. Salah satu anggota Satpol PP Wonogiri, Jaka Prihanta, meninggal dunia karena terpapar Covid-19, Sabtu (31/7/2021).

Jaka Prihanta diketahui merupakan anggota yang juga sering melakukan operasi penegakan protokol kesehatan di lapangan. Jajaran Satpol PP Wonogiri pun memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Kasus Kematian Covid-19 di Jateng Tinggi, 90% dari Pasien Usia 40 Tahun ke Atas

Berdasarkan video yang beredar di media sosial, Ambulans yang membawa jenazah Jaka melintas di depan Kantor Satpol PP Wonogiri. Saat itu sejumlah anggota Satpol PP yang dipimpin oleh Kepala Satpol PP Wonogiri, Waluyo, memberikan sikap hormat saat ambulans itu melintas di depan Kantor Satpol PP.

“Kami sangat berduka dan kehilangan. Mas Jaka ini salah satu anggota yang rutin turun ke lapangan. Terpapar Covid-19 merupakan resiko pekerjaan di lapangan sebagai anggota Satpol PP Wonogiri,” kata Waluyo, Minggu (1/8/2021).

“Meski begitu, kami masih semangat bertugas di Wonogiri karena pendemi belum berakhir. Kami terus berupaya melakukan tugas yang menjadi bagian Satgas,” lanjutnya.

Mengutip laman Wonogirikab.go.id, hingga Sabtu, diketahui kasus kumulatif Covid-19 di Wonogiri mencapai 8.592 orang. Sementara kasus aktif diketahui sejumlah 726 orang. Sebanyak 7.061 orang sudah dinyatakan sembuh, serta 805 pasien dinyatakan meninggal dunia.

Baca Juga: Kebakaran Kandang di Grobogan: 13.000 Ekor Ayam Hangus, Rugi hingga Rp1,2 Miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya