Kategori: Sragen

Innalillahi, Anggota Jemaah Tertabrak Motor Di Depan Masjid Al Falah Sragen Meninggal


Solopos.com/Muh Khodiq Duhri

Solopos.com, SRAGEN -- Mulyono, 73, anggota jemaah Masjid Raya Al Falah Sragen yang yang tertabrak motor di Jl Raya Sukowati, depan masjid tersebut menjelang Salat Isya, Senin (4/1/2021) malam, meninggal dunia pada Rabu (6/1/2020).

Pria lanjut usia itu hendak menunaikan Salat Isya di masjid itu namun ia tertabrak sepeda motor. Warga Tamansari, RT 36/RW 15, Kroyo, Karangmalang, Sragen, itu sempat dirawat intensif di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen.

Kabar meninggalnya Mulyono itu dikonfirmasi pengurus Takmir Masjid Raya Al Falah Sragen, Annas Sayyidina. “Benar, [meninggal] tadi sore,” jelas Annas kepada Solopos.com, Rabu malam.

Perempuan Meninggal Tertabrak KA Prameks Di Purwosari Solo

Kecelakaan berujung kematian anggota jemaah masjid Sragen itu terjadi menjelang Salat Isya. Saat itu, Qodar Pangestu, 23, warga Balerejo, RT 23, Plosorejo, Gondang, Sragen, mengendarai sepeda motor Honda CB dengan kecepatan tinggi dari arah timur.

Diduga ia terlambat menyadari ada dua kendaraan lain yang hendak menyeberang jalan. Salah satu kendaraan yang hendak menyeberang itu adalah Honda Vario berpelat AD 3847 BNE yang dikendarai Mulyono, 73, salah satu jemaah Masjid Raya Al Falah.

Hujan Deras 3 Jam, Tanggul Sungai Gamping Burikan Klaten Jebol di 2 Tempat

Pendarahan Hebat

Mulyono bermaksud menunaikan Salat Isya berjamaah di masjid tersebut. Akan tetapi, niat mengikuti Salat Isya berjamaah itu urung karena anggota jemaah masjid Sragen itu lebih dulu menjadi korban kecelakaan dan meninggal.

“Motor Honda CB melaju kencang dari arah timur ke barat. Tahu-tahu ia menabrak dua motor. Salah satunya dikendarai jemaah masjid,” ujar Akhirudin, 31, warga Ngrampal, Sragen, yang kebetulan berada di lokasi saat kejadian.

Kades Karangtengah Wonogiri Tak Jadi Dipenjara Dalam Kasus Perzinaan, Kok Bisa?

Akibat insiden kecelakaan itu, Mulyono mengalami pendarahan hebat pada bagian kepala. Saat itu, Mulyono masih dalam kondisi sadar dan dirawat di RSUD Sragen. Sementara Qodar mengalami patah tulang bahu kanan.

Kasus kecelakaan itu hingga kini masih ditangani Satlantas Polres Sragen. “Qodar dilarikan ke RS Karima Utama [Kartasura],” jelas Kanit Laka, Ipda Irwan Marviyanto, mewakili Kasat Lantas Polres Sragen, AKP Ilham Syafiantoro Sakti.

Share
Dipublikasikan oleh
Suharsih