Innalillahi, 3 Warga Ponorogo Meninggal karena Covid-19 dalam Sehari
Ilustrasi penanganan virus corona (Covid-19). (Freepik)

Solopos.com, PONOROGO — Tiga warga Kabupaten Ponorogo yang terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia dalam sehari, Sabtu (19/12/2020). Sehingga total pasien Covid-19 meninggal dunia sebanyak 39 orang.

Wakil Bupati Ponorogo, Soedjarno, mengatakan tiga pasien Covid-19 yang meninggal tersebut merupakan warga Kecamatan Bungkal dan dua warga Kecamatan Jenangan.

Jangan Lupa Protokol 3M! Sanksi 8 Jam Bersihkan Benteng Vastenburg Solo Berlaku Mulai Hari Ini

Satu orang dari Bungkal merupakan pria berusia 63 tahun, pria berusia 55 tahun dari Kecamatan Jenangan, dan pria berusia 53 tahun dari Kecamatan Jenangan. Ketiga pasien meninggal itu sebelumnya menjalani perawatan di rumah sakit.

“Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan,” kata dia.

Kesaksian Laskar FPI Pengawal Habib Rizieq Soal Penembakan di Tol Jakarta-Cikampek: Tidak Ada Baku Tembak

Wabup menyampaikan pada hari ini ada penambahan pasien positif sebanyak 44 orang. Sebanyak 13 orang merupakan pasien suspek dan tujuh orang di antaranya saat ini sedang dirawat di rumah sakit.

Sebanyak 15 orang merupakan pasien dengan riwayat kontak erat pasien konfirmasi sebelumnya. Sembilan orang merupakan pasien dengan hasil rapid test reaktif untuk berbagai keperluan. Tujuh orang merupakan pasien dengan tes swab untuk berbagai keperluan dan hasilnya dinyatakan konfirmasi Covid-19.

“44 pasien baru ini berasal dari berbagai kecamatan. Paling banyak dari Kecamatan Bungkal ada 13 orang, dari Kecamatan Ponorogo ada 10 orang, dan lainnya,” jelas dia.

Dengan ada penambahan 44 pasien ini, jumlah kasus di Kabupaten Ponorogo sebanyak 1.065 orang. Dengan pasien positif aktif sebanyak 218 orang dan pasien sembuh sebanyak 808 orang.

Cegah Covid-19, Pusat Perbelanjaan di Klaten Jadi Sasaran Razia Protokol Kesehatan



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom