Inna Lillahi! Pasien Covid-19 di Klaten Tambah 8, Korban Jiwa Juga Tambah
Ilustrasi petugas medis yang menangani Covid-19. (Reuters)

Solopos.com, KLATEN — Sebanyak delapan orang di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah dinyatakan positif Covid-19, Senin (21/9/2020). Di sisi lain, jumlah korban jiwa akibat Covid-19 di Klaten bertambah satu, yakni pasien asal Kecamatan Cawas.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, delapan penambahan pasien positif Covid-19 berasal dari Delanggu tiga orang, Karanganom satu orang, Cawas satu orang, Ngawen satu orang, Bayat satu orang, dan Prambanan satu orang.

Tiga pasien asal Delanggu adalah SS, 52, laki-laki; TW, 44, perempuan; dan KD, 21, perempuan. Seorang pasien positif Covid-19 asal Karanganom yakni AY, 40, perempuan.

Warga Sragen Ini Tak Sadar Puluhan Tahun Pakai Benda Cagar Budaya Cuma Buat Landasan Padasan

Seorang pasien terpapar virus corona asal Cawas adalah S, 62, perempuan. Seorang dari Ngawen yakni DPK, 24, perempuan. Seorang pasien dari Bayat adalah S, 63, laki-laki. Seorang pasien dari Prambanan yakni SI, 46, perempuan.

Sebanyak tujuh dari delapan kasus terkonfirmasi tersebut berawal dari kontak erat kasus terkonfirmasi Covid-19 di waktu sebelumnya. Sedangkan seorang pasien positif Covid-19 lainnya terpapar virus corona saat berada di luar daerah.

"Sebanyak tujuh orang yang terpapar virus corona menjalani isolasi mandiri di bawah pengawasan tim medis. Sebanyak satu orang lainnya menjalani perawatan di rumah sakit (RS)," kata Jubir Gusgas PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, kepada Solopos.com, Senin (21/9/2020).

Di kesempatan itu, Cahyono Widodo juga mengatakan di Klaten terdapat penambahan satu korban jiwa akibat Covid-19 di Klaten. Pasien Covid-19 yang meninggal tersebut berasal Cawas.

"Pasien Covid-19 asal Cawas yang meninggal dunia itu, yakni N, 62, laki-laki. Yang bersangkutan terkonfirmasi positif Covid-19 sejak 14 September 2020," katanya.

Sembuh

Cahyono Widodo mengatakan di Klaten juga terdapat dua pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh. Kedua pasien positif Covid-19 yang sembuh itu berasal dari Kecamatan Tulung, YS, 26, perempuan yang terkonfirmasi positif Covid-19 sejak 3 September 2020 dan P, 66. perempuan yang terkonfirmasi sejak 12 September 2020.

Jahanam! Cabuli Bayi 6 Bulan, Pedofil Ini Sebar Video Aksi Bejatnya Lewat FB

Kedua pasien tersebut sebelumnya telah menjalani isolasi mandiri di bawah pengawasan tim medis. Hasil evaluasi pemeriksaan dari kedua pasien tersebut menunjukkan negatif. Sehingga kedua pasien dinyatakan sembuh dan diwajibkan menjalani isolasi mandiri minimal tujuh hari.

"Jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi Covid-19 di Klaten mencapai 587 orang. Sebanyak 117 orang menjalani perawatan di RS/menjalani isolasi mandiri. Sebanyak 449 orang dinyatakan sembuh. Sebanyak 21 orang meninggal dunia," kata Cahyono Widodo.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom