Inka Gandeng Kejari Madiun Sebagai Pendamping Masalah Hukum Perdata

PT Industri Kereta Api (Inka) menggandeng Kejaksaan Negeri Kota Madiun sebagai pendamping mengenai masalah hukum perdata dan tata usaha negara.

Inka Gandeng Kejari Madiun Sebagai Pendamping Masalah Hukum Perdata

SOLOPOS.COM - Direktur Produksi PT Inka Bayu Waskito bersama Kajari Kota Madiun Handoko Setiawan menandatangani kesepakatan bersama terkait pendampingan hukum di aula PT Inka Madiun, Rabu (22/5/2019). (Madiunpos.com-Abdul Jalil)

Solopos.com, MADIUN -- PT Industri Kereta Api (Inka) menggandeng Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Madiun sebagai pendamping mengenai masalah hukum perdata dan tata usaha negara (TUN).

Nantinya, perusahaan pelat merah yang bergerak di bidang industri kereta api itu akan menyerahkan seluruh permasalahan hukum dan meminta pertimbangan hukum kepada Kejari Kota Madiun.

SM Humas Sekretaris dan Protokoler PT Inka, Hartono, mengatakan perlindungan hukum maupun pendampingan hukum sangat dibutuhkan PT Inka yang saat ini sedang mengembangkan berbagai bisnis dan ekspansi bisnis di bidang sarana perkeretaapian.

Terlebih, saat ini nilai ekspor untuk produksi kereta api setiap tahun juga mengalami peningkatan.

"Kami merasa perlu untuk melakukan kerja sama dengan mendasarkan pada peraturan perundang-undangan. Selain itu, kerja sama ini akan meningkatkan efektivitas penanganan atau penyelesaian masalah hukum dalam bidang perdata dan TUN baik dalam maupun di luar pengadilan," kata dia seusai penandatanganan kerja sama dengan Kejari Kota Madiun, Rabu (22/5/2019).

Kepala Kejari (Kajari) Kota Madiun, Handoko Setiawan, mengatakan ada beberapa poin disepakati dalam kerja sama ini. Antara lain pemberian bantuan hukum, pertimbangan hukum, tindakan hukum lain, pendapat hukum, dan pendampingan hukum di bidang perdata dan tata usaha negara serta audit hukum di bidang perdata.

"Dengan kerja sama ini, kami juga akan memberikan jasa hukum di luar penegakan hukum, bantuan hukum, pelayanan hukum, dan pertimbangan hukum dalam rangka menyelamatkan dan memulihkan kekayaan negara," jelasnya.

Handoko menambahkan kejari juga akan memberikan bantuan hukum maupun masukan-masukan saat Inka menghadapi gugatan hukum. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya 

Berita Terkait

Berita Terkini

Tak Hanya Berenang, Pengunjung Umbul Manten Klaten Juga Bisa Terapi Ikan Hlo!

Di wisata Umbul Manten Desa Sidowayah, Kecamatan Polanharjo, Klaten, disediakan kolam khusus untuk terapi ikan bagi para pengunjung.

76 Kendaraan Terjaring Penyekatan di Sragen, 4 Diputar Balik

Tim gabungan menggelar penyekatan kendaraan dari Jawa Timur yang masuk wilayah Jawa Tengah melalui Sragen, pada H+2 Lebaran.

Perahu Wisata di Waduk Kedungombo Kemusu Terbalik, Ini Kata BPBD Boyolali

Perahu wisata di di Waduk Kedungombo wilayah Dukuh Bulu, Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Boyolali, terbalik pada Sabtu (15/5/2021) siang.

Prediksi Puncak Arus Balik Tanggal 16 dan 20 Mei, Kemenhub Tingkatkan Tes Acak

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan meningkatkan tes antigen secara acak sebagai salah satu upaya menghadapi puncak arus mudik yang kemungkinan terjadi tanggal 16 dan 20 Mei 2021.

Liburan Jelajahi Tempat Wisata Terbaru di Grobogan

Bagi warga Grobogan, wisata di Jowo Dhuwur View menjadi destinasi pelancong dengan beragam macam wahana hiburan yang bisa dinikmati.

Para Selebritas Mualaf Ini untuk Kali Pertama Rayakan Lebaran

Sejumlah selebritas mualaf ini untuk kali pertama merayakan Lebaran.

Selama Ramadan, 300 PGOT Ditangkap Satpol PP Solo, 2 Eksploitasi Anak

Satpol PP Kota Solo selama Ramadan dan Hari H Lebaran menangkap sebanyak 300 pengemis, gelandangan, dan orang terlantar atau PGOT di Kota Solo.

H+2 Lebaran, Arus Lalu Lintas ke Wisata Kemuning-Tawangmangu Macet Lur!  

Arus kendaraan menuju ke jalur wisata Ngargoyoso dan Tawangmangu pada H+2 Lebaran atau Sabtu (15/5/2021) mengalami kenaikan signifikan.

Bagi-Bagi Kupat Jembut di Tradisi Syawalan Khas Semarang

Dalam Bahasa Jawa, kata jembut mungkin memiliki kesan vulgar. Namun jembut di sini rupaya adalah jenis makanan.

Perahu Wisata di Waduk Kedung Ombo Kemusu Boyolali Tenggelam Diduga Kelebihan Muatan

Kecelakaan air terjadi di Waduk Kedung Ombo kawasan Dukuh Bulu, Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (15/5/2021) siang sekitar pukul 11.30 WIB.

Permasalahan Pembayaran THR Banyak Dialami UMKM, Pemerintah Harus Hadir

Pemerintah harus hadir secara langsung untuk menangani masalah pembayaran THR keagamaan bagi perusahaan-perusahaan di segmen UMKM yang tidak mampu melakukan pembayaran sesuai ketentuan.

Perahu Wisata di Waduk Kedungombo Kemusu Boyolali Tenggelam, 9 Orang Hilang

Sembilan penumpang perahu wisata di Waduk Kedungombo, Kemusu, Boyolali, yang tenggelam, Sabtu (15/5/2021) hilang.