SOLOPOS.COM - Rafael Nadal (Twitter/ATPTour)

Solopos.com, JAKARTA — Rafael Nadal kembali memberi isyarat ingin pensiun dari dunia tenis pada 2024.

Tahun 2023 ini, Nadal telah berusia 37 tahun dan performanya sudah menurun.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

“Ada kemungkinan ini akan menjadi tahun terakhir saya dan saya akan menikmati turnamen dengan cara seperti itu,” kata Nadal dalam video yang diunggah di akun media sosialnya, Jumat (8/12/2023).

Juara Grand Slam 22 kali itu akan kembali dari absen selama hampir setahun karena cedera pada ajang pemanasan Australian Open di Brisbane bulan depan.

Nadal belum yakin kondisinya akan 100 persen saat kembali bersaing di Australian Open.

Yang pasti, ia merasa kebugarannya mulai pulih kembali.

“Jika tiba-tiba keadaan dan fisik saya memungkinkan saya untuk melanjutkan dan menikmati apa yang saya lakukan, mengapa saya harus menetapkan tenggat waktu?” katanya seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Nadal masuk dalam daftar peserta Australian Open menjelang dimulainya turnamen Grand Slam pertama tahun ini pada 14 Januari.

Petenis Spanyol itu belum pernah bermain sejak kekalahan babak kedua dari petenis Amerika MacKenzie McDonald di Melbourne Park 11 bulan lalu.

Nadal membutuhkan dua kali operasi setelah berjuang dengan cedera pinggul dan merosot ke peringkat 664 dunia karena absen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya