SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Asus.com)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Asus.com)

JOGJA—Kehadiran notebook super tipis atau ultrabook belum lagi booming di Indonesia. Namun produsen motherboard dunia ASUS kini telah mengeluarkan lagi ultrabook ultra tipis (lebih tipis dari ultrabook) untuk merebut pangsa pasar komputer di dunia.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Ultrabook ultra tipis ini dinamai Zenbook Prime, dengan tebal hanya 3 mm. Zenbook memiliki keunggulan lebih dibanding generasi sebelumnya. Mulai dari layar berteknologi IPS yang membuat gambar tak buyar saat disentuh atau diklik, resolusi gambar yang tinggi atau full HD, audio dengan teknologi sonic master yang menghasilkan suara jernih dan kualitas video empat kali lebih bagus dari yang ada saat ini, instans on dalam dua detik dari kondisi sleep dan banyak keunggulan lainnya.

“Zenbook juga menggunakan teknologi yang dinamakan illuminated keyboard jadi saat listrik mati keyboard langsung menyala,” kata Hendry Lim, Acoount Manager ASUS Indonesia saat peluncuran sejumlah varian terbaru ASUS di Hotel Phoenix Jogja Kamis (11/10/2012). Zenbook yang sudah hadir di pasaran ini dibanderol mulai dari Rp6,5 juta-Rp15 juta.

Manager Produk and Marketing ASUS Indonesia Juliana Cen menyatakan, di Indonesia pasar ASUS menduduki urutan ke dua setelah ACER atau menguasai 22% pangsa pasar dengan penjualan mencapai 600.000 unit pada 2011 dan ditarget mencapai 1 juta pada tahun ini. Di Jogja, Bandung dan Semarang ASUS menempati urutan pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya