SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/z47d.wordpress.com)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/z47d.wordpress.com)

Kopi adalah minuman yang banyak disukai orang.Hampir setiap orang pernah menikmati minuman yang mengandung kafein ini. Banyak tempat yang menawarkan minuman kopi.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Berikut 7 lokasi terbaik untuk menikmati secangkir kopi menurut YahooTravel:

Paris, Prancis.

Kota yang memiliki landmark menara Eiffel ini merupakan lokasi yang tepat untuk menikmati secangkir kopi.

Meskipun tidak memiliki biji kopi andalan serta mesin-mesinpengolah kopi yang kurang mendukung, namun kota ini menawarkan suasana yang berbeda yaitu dengan tempat duduk di ruang terbuka dan juga meja-meja yang nyaman.

Addis Ababa, Etiopia

Kota yang dijuluki “tempat lahirnya kopi” ini memiliki upacara minum kopi sebagai tanda kepedulian dan persahabatan.

Penduduk lokal di daerah tersebut akan menjamu para turis, dan mereka akan menyajikan minuman kopi bernama jebena yang terbuat dari biji kopi yang dibakar kemudian digiling dan akhirnya diseduh dalam cangkir yang terbuat dari tanah liat.

Santa Maria de Dota, Costa Rica

Penduduk di daerah ini menyebut biji kopi sebagai biji emas, hal ini dikarenakan produksi kopi yang besar memberikan pemasukan yang tinggi bagi perekonomian di daerah tersebut.

Apabila Anda berlibur ke negara ini, jangan lewatkan untuk berkunjung ke pusat perkebunan biji kopi yang terletak di bukit kecil sambil menikmati secangkir kopi hitam lokal yang dinamai cafecito.

Roma, Italia

Daerah ini merupakan lokasi yang tepat untuk menikmati berbagai macam minuman kopi seperti cappuccino, macchiato, dan espresso.

Para penjual kopi di daerah ini akan menyajikan berbagai jenis kopi pilihan dengan teknik pengolahan yang tepat, sehingga menghasilkan aroma, serta rasa kopi yang lezat.

Havana, Kuba

Daerah yang terkenal dengan produksi cerutu berkualitas tinggi ini merupakan lokasi yang tepat untuk menikmati secangkir cortadito, secangkir kopi dengan campuran susu diatasnya.

Lokasi yang terbuka membuat suasana minum kopi semakin menyengkan dan natural karena terletak di kaki Gunung Sierra Maestra.

Tel Aviv, Israel

Negara yang sedang berkonflik dengan Negara Palestina ini menyajikan kopi sesuai dengan musim. Ketika musim dingin, para kedai kopi disana akan menyajikan botz, kopi yang disajikan panas.

Sedangkan, ketika musim panas, pemilik kedai kopi menyajikan ice-café, kopi yang disajikan dingin. Kopi Israel terkenal dengan aroma dan rasa yang lebih kuat dan kaya serta warna yang lebih hitam dibandingkan kopi yang berasal dari Amerika.

Istanbul, Turki

Di kota ini kopi diolah dengan cara dibakar dan digiling, kemudian biji kopi yang sudah halus diseduh dan ditambah sedikit gula.

Kopi disajikan di dalam cezve, cangkir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya