SOLOPOS.COM - Ilustrasi wanita dewasa (magforwomen.com)

Solopos.com, SOLO — Sebagian besar orang percaya bahwa menjadi dewasa sangat tergantung dengan usia. Namun sebenarnya tidaklah demikian, lalu kapankah seorang wanita bisa dikatakan dewasa?

Faktor yang bisa menjadikan seseorang menjadi dewasa adalah pengalaman yang telah dilalui oleh seseorang tersebut. Namun, ada beberapa orang yang dilahirkan dengan tingkat kematangan yang tepat.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Lalu, apakah Anda termasuk salah satu di antara orang yang memiliki tingkat kedewasaan yang tepat? Untuk memastikannya, Anda perlu menyimak tanda-tanda berikut yang dapat Anda jadikan acuan apakah Anda telah dewasa, seperti dilansir Magforwomen, Selasa (19/11/2013):

Memahami

Tanda pertama dari seorang wanita dewasa adalah sifat pemahamannya. Anda dapat menangani berbagai situasi dengan cara dewasa. Anda benar-benar tidak bersikap seperti gadis yang cepat marah dan bertengkar pada pasangan karena masalah kecil.

Senang Membantu

Wanita dewasa selalu ingin menjadi yang pertama untuk menawarkan uluran tangan. Bukan hanya untuk kehidupan sosial saja, namun juga terkait pekerjaan Anda. Anda tidak akan berpikir untuk mengalahkan orang lain dalam lingkungan kerja. Anda justru akan senang jika rekan kerja Anda meraih kesuksesan.

Tetap Tenang

Ini adalah tanda terbesar dari seorang wanita dewasa. Ketika seseorang marah pada Anda, bahkan ketika Anda tidak bersalah, Anda akan cenderung untuk tetap bungkam. Anda tak perlu ikut marah untuk membuktikan bahwa Anda tidak bersalah. Sikap diam Anda untuk menjaga sikap itulah yang akan menjadi daya tarik Anda.

Mampu Berpikir Jernih

Ketika Anda dihadapkan pada situasi di mana Anda perlu mengambil sikap, Anda dapat berbicara dengan pikiran Anda. Anda akan mengambil sebuah keputusan tepat tanpa harus menyakiti orang lain. Ketika hal itu sudah dilakukan, Anda pasti seorang wanita dewasa.

Tak Suka Mengomel

Jika Anda tidak suka mengomel karena masalah sepele yang Anda alami dan merasa puas dengan apapun yang Anda miliki, maka itu berarti Anda termasuk wanita dewasa. Hal ini akan membuat Anda lebih sukses dalam kehidupan.

Mampu Menghibur Orang Lain

Jika Anda sering kali membantu teman Anda yang sedang terkena masalah. Anda dapat menemukan solusi untuk memecahkan permasalahan pada teman Anda tersebut, maka Anda termasuk dalam wanita dewasa. Wanita dewasa akan selalu membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh orang lain, termasuk memberikan dukungan moral.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya