SOLOPOS.COM - Snack makaroni kemasan berhadiah uang (Facebook)

Kalibasa Snack viral di media sosial karena hadiahnya.

Solopos.com, PALU – Bagi anak tahun ‘90-an pastinya akrab dengan makanan ringan yang berlabel ‘berhadiah bila beruntung’. Kadang makanan tersebut benar-benar berisi uang meski hanya recehan. Belum lama ini viral  makanan ringan serupa namun kekinian.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cerita viral tentang makanan ringan berhadiah uang itu diunggah di akun Facebook Mey Axella, Rabu (21/2/2018). “makaroni ini lagi ramai. Di pasar ada ga ya? Hadiahnya itu lo, bisa buat beli beras,” tulis Mey Axella.

Dalam unggahannya, Mey Axella menyertakan beberapa foto makanan ringan yang ia maksud. Tampak dalam foto makanan ringan berupa makaroni yang diberi merek dagang Kabilasa Snack. Makanan ringan itu diberi hadiahberupa uang. Salah satu hal yang membuat makanan itu viral, hadiah uang bisa sampai pecahan Rp50.000 atau Rp100.000.

Tentunya tidak semua hadiah berisi pecahan sebesar itu. Dalam unggahan Mey Axella ada foto yang menampilkan puluhan atau ratusan plastik kecil yang berisi uang kertas dilipat. Pecahan yang menjadi hadiah mulai Rp2.000.

Saat ditelusuri Solopos.com, Sabtu (24/2/2018), Kalibasa Snack sempat dipromosikan dengan akun Twitter @kabilasaku dan @SKabilasa. Namun, dua akun yang ditemukan Solopos.com, sama-sama sudah tidak aktif karena cuitan terakhir diuggah pada 2015. Dari beberapa informasi di dua akun tersebut produsen makanan ringan tersebut membuka kesempatan siapapun untuk bermitra dan menjual Kalibasa Snack di daerah masing-masing.

Sementara itu, melalui komentar di unggahan Mey Axella diketahui pemilik Kalibasa Snack memiliki akun Facebook dengan nama Rikardy Sakaruddin. Ia berasal dari Palu, Sulawesi Tengah. Pengguna akun Rikardy Sakaruddin mengunggah berbagai informasi tentang pengiriman Kalibasa Snack.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya