SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA: Bila Anda tak sempat keluar untuk menyaksikan gerhana bulan pada Kamis (16/6) dini hari nanti, atau cuaca tak mendukung, ada beberapa situs Internet yang akan menyiarkannya. Gerhana bulan 100 menit tentu peristiwa yang menarik untuk disaksikan detik demi detiknya.

Inilah beberapa situs Internet yang akan melakukan streaming gerhana tersebut. Tapi jangan terpaku pada satu situs karena bisa saja tampilannya terhalang mendung atau awan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

1. AstroNation (http://www.astronation.net/webcam/10022/342/mondfinsternis-juni-2011.html), situs berbahasa Jerman yang rencananya memasang kamera Internet untuk menayangkan gerhana itu.
2. Astro-Viten (http://sky-live.tv/index-en.html), situs Norwegia yang merencanakan webcast.
3. Baraket Observatory (http://www.bareket-astro.com/live-astronomical-web-cast/rare-central-lunar-eclipse-june-2011-live-webcast.html), webcast dari Israel.
4. Eclipse Chasers Athenaeum (http://www.ustream.tv/channel/live-eclipse-streaming), streaming dari kelompok asal New Delhi, India.
5. Eclipse-Live (http://www.eclipse-live.com/2011-2/) melalui University of Applied Sciences, Offenburg, Jerman.
6. ServiAstro (http://serviastro.am.ub.es/Twiki/bin/view/ServiAstro/InfEc150611) situs Spanyol yang akan siaran langsung via Internet.
7. Sky-Live.TV (http://sky-live.tv/index-en.html), liputan dari Canary Islands.
8. Slooh (http://eclipse.slooh.com/), liputan berbasis Internet dari Afrika Selatan, Dubai, dan Siprus.
9. SWAN Siliguri (http://www.livestream.com/swansiliguri), siaran dari Sky Watchers Association di Bengali Utara.

Ekspedisi Mudik 2024

Pada Desember akan terjadi gerhana bulan lainnya yang bisa disaksikan dengan mudah dari Australia dan sebagian besar kawasan Asia. Bila langit terang, gerhana itu juga bisa disaksikan di Alaska dan Pacific Northwest.(MSNBC/Tempointeraktif)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya