SOLOPOS.COM - Kim Jong Nam (Reuters)

Siti Aishah, WNI yang terkait pembunuhan saudara tiri Kim Jong Un, diketahui berasal dari sebuah daerah di Jawa Barat.

Solopos.com, JAKARTA — Siti Aishah, seorang wanita berkewarganegaraan Indonesia ditangkap oleh kepolisian Malaysia terkait kasus pembunuhan Kim Jong Nam, saudara tiri Presiden Korea Utara Kim Jong Un. Perempuan itu ditangkap bersama seorang warga negara Vietnam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Atase Polri di Malaysia Kombes Pol. Chaidir membenarkan kejadian ini. Menurutnya, identitaas wanita yang diamankan tersebut sesuai dengan yang tertera pada paspor yang dikeluarkan oleh pihak keimigrasian Indonesia.

“Informasi yang diperoleh dari SB PDRM [Cabang Khusus Kepolisian Malaysia], bahwa wanita itu benar sesuai dengan paspor,” sebut Chaidir dalam pesan singkat kepada Bisnis/JIBI, Kamis (16/2/2017).

Chaidir pun membenarkan informasi yang beredar terkait identitas wanita berpaspor Indonesia tersebut bahwa wanita itu bernama Siti Aishah, berasal dari Serang dan lahir pada 1992. Chaidir melanjutkan bahwa terdapat sebuah rekaman yang menunjukkan pertemuan antara Aishah dan seorang wanita lainnya dengan Kim Jong Nam.

“Ia bersama wanita Vietnam terlihat di CCTV bertemu dengan korban di Kuala Lumpur International Airport,” tambah Chaidir.

Menurutnya, hingga saat ini bellum ada informasi lebih jauh yang bisa diberikan sebab interogasi atas Aishah masih berjalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya