SOLOPOS.COM - Yamaha-X-Max 400-Motorcycle

Yamaha-X-Max 400-Motorcycle

JOGJA-Yamaha akhirnya mengeluarkan varian terbarunya di kelas skuter. Namun produk terbaru yang diberi nama X-Max 400 itu tidak akan dijual di Indonesia, melainkan di Eropa.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Yamaha X-Max 400 adalah model terbaru dari keluarga X-Max 250cc dan 125cc. Adapun mesin Yamaha Majesty 395cc telah dicangkokkan pada skuter model baru tersebut.

Seperti dilansir Motorcycle, Rabu (17/4/2013), model ini menggunakan mesin silinder tunggal dengan sistem pelumasan  liquid-cooled.

Pihak Yamaha mengklaim tenaga yang dikeluarkan mencapi 31 tenaga kuda pada 7.500 rpm dan 25 ft-lb pada 6000 rpm, keduanya turun dari klaim 33 hp pada 7000 rpm dan 27 ft-lb. pada 6000 rpm.
Dari segi bobot, X-Max 400 memiliki bobot 465 pound, atau lebih ringan daripada Majesty yang mencapai 485 pound. Bobot yang lebih ringan dapat disebabkan sebagian sasis baru telah dibuat ringan dan kuat.
Adapun mengenai penggunaan roda, Yamaha menanggalkan penggunaan roda 13 inch dengan 15 inch pada produk  X-Max 400. Perubahan juga terlihat dari sisi fairing dan kaca depan yang dibuat tinggi, guna memberikan perlindungan angin untuk kedua pengendara dan penumpang. Sementara bagasi dibuat mampu menyimpan dua helm. Fairing ini juga memegang dua kompartemen tertutup yang lebih kecil untuk penyimpanan tambahan.

Fitur lain yang tak kalah baik adalah penggunaan lampu LED depan dan belakang, rem cakram depan ganda, tangki bahan bakar 3,7 galon, garpu teleskopik dan suspensi belakang dual-semi.

Yamaha X-Max 400 akan tiba di showroom Eropa pada bulan Mei dalam tiga varian yakni Absolute Putih, Matt Gray dan Midnight Black. Sementara versi ABS akan menyusul akhir tahun ini. Yamaha Motor Inggris menetapkan harga X-Max 400 sebesar £ 5.399 (US $ 8.301).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya