SOLOPOS.COM - Bugatti Veyron-gtspirit

 

JAKARTA- Gelar mobil produksi terkencang di dunia baru saja lepas dari genggaman Bugatti Veyron Super Sport. Namun, itu tidak membuat Bugatti berkecil hati. Pabrikan kencang ini pun langsung mematahkan rekor baru, roadster terkencang di dunia.

Rekor mobil beratap terbuka terkencang di dunia itu dipecahkan oleh Bugatti Veyron 16.4 Grand Sport Vitesse setelah berlari hingga 408,84 km/jam.

Rekor itu dipecahkan Veyron 16.4 Grand Sport Vitesse saat dikendarai oleh pebalap China, Anthony Liu.

“Ini adalah saat yang sangat menarik,” kata Liu seperti detikOto kutip dari Gizmag, Jumat (12/4/2013).

“Dalam sesi pelatihan kami melebihi 400 km/jam, tapi faktanya saya bisa melampaui kecepatan ini lagi dan bahkan lebih tinggi, telah membuat saya sangat bangga dengan mobil ini yang bahkan pada kecepatan tinggi tersebut sangat nyaman dan stabil. Dengan atas terbuka, Anda benar-benar dapat merasakan suara mesin,” lugas Liu.

Mobil yang didesain untuk meminimalkan turbulensi dan suara angin yang berisik ini diperkuat dengan mesin 8.0 liter berkonfigurasi W16.

Tenaga mobil ini mencapai 1.200 hp dengan torsi 1.500 Nm. Lebih kuat dari Super Sport yang menjadi mobil tercepat di dunia. Veyron Super Sport sendiri memiliki tenaga sekitar 1.001 hp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya