Tutup Iklan

Inilah Proses Pembunuhan Abdul Ghani di Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi

Inilah Proses Pembunuhan Abdul Ghani di Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi

SOLOPOS.COM - Dimas Kanjeng memamerkan uang belum dipotong (Youtube)

Rekonstruksi pembunuhan Abdul Ghani di padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi telah usai.

Solopos.com, JAKARTA -- Rekonstruksi kasus pembunuhan Abdul Ghani yang melibatkan Dimas Kanjeng Taat Pribadi di padepokannya, di Dusun Cemengkalang, Desa Widang, Kecamatan Gading, Probolinggo, telah usai. Dalam rekonstruksi itu, para tersangka memerankan 74 adegan, termasuk proses pembunuhan Ghani di padepokan dari perintah hingga pembuangan mayat.

Rekonstruksi diawali adegan saat para tersangka menerima perintah dari Dimas Kanjeng melalui telepon dari Muryat Subianto yang kini masih buron. Perintah itu diterima oleh Wahyudi, yang kemudian diteruskan kepada Wahyu Wijaya. Sempat terjadi pertemuan di Asrama Putra untuk membahas perintah itu.

Selain itu, ada pertemuan tiga tersangka di sebuah tenda depan aula padepokan. Saat itu, para tersangka memasukkan jasad Abdul Ghani ke dalam kantong plastik sebelum dibawa keluar kota untuk dibuang dengan mobil. Mobil tersebut dikemudikan oleh Rahmat Dewaji, anggota TNI AU yang akan menjalani proses hukum kemiliteran.

Rahmat membawa mobil tersebut bersama Wahyu dan Boiran, yang kini juga masih buron. Sebelumnya, mayat Ghani ditemukan mengambang di Waduk Gajah Mungkur, Wonogiri, pada 14 April 2016 atau sehari setelah pembunuhan. Saat eksekusi berlangsung,

Adegan rekonstruksi dilakukan di sejumlah titik di lingkungan tersebut, seperti aula padepokan, gedung yayasan, dan pendapa. Rekonstruksi berakhir pada sekitar pukul 17.00 WIB.

Seperti dilaporkan Metro TV, pada pukul 16.55 WIB, Dimas Kanjeng terlihat keluar dari rumahnya setelah menjalani pemeriksaan. Namun, belum diketahui pemeriksaan atau adegan apa yang dilakukan di dalam ruangan. Dalam rekonstruksi ini, Polda Jatim juga mendatangkan petugas dari Bank Indonesia untuk memeriksa uang seandainya bunker (berisi uang yang sempat dikabarkan ada di dalam padepokan) benar-benar ditemukan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Tembok Dilubangi, Toko Elektronik di Boyolali Disatroni Maling, Kerugian Tembus Rp100 Juta

Sebuah toko elektronik di Jl Pandanaran, Boyolali, menjadi sasaran pencurian. Kejadian itu menyebabkan kerugian hingga sekitar Rp100 juta.

Meski Sudah Divaksin, Wali Kota Salatiga Terpapar Covid-19

Wali Kota Salatiga, Yuliyanto terpapar Covid-19 meski telah menjalani vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac pada Februari lalu.

Perusahaan Perkebunan Serat Terbesar Hindia Belanda Ada Di Wonogiri Loh, Ini Lokasinya

Perusahaan perkebunan serat yang memproduksi tali tambang kapal, karung goni, dan lain-lain pada masa Hindia Belanda ada di Wonogiri.

Tempe Bacem Kaleng Magelang Melintasi Melintasi Pasar Dunia

Usaha menengah kecil dan mikro di Kabupaten Magelang terus berinovasi, salah satunya pengrajin tempe dalam kaleng yang justru diminati pasar luar negeri.

Covid-19 Varian India di Kudus, Ini Langkah Gubernur Ganjar

Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, meminta sejumlah pemerintah kabupaten di Jateng mencanangkan gerakan di rumah saja.

2 SMKN Jogja Ini yang Masuk Top 1.000 Sekolah Terbaik

Jogja punya sekolah menengah kejuruan negeri terbaik yang bisa lolos dalam Top 1.000 sekolah terbaik nasional berdasarkan nilai rerata TPS UTBK tertinggi pada tahun 2020.

Braak, Sepeda Motor Terjepit Seusai Tabrak Bus BST Dekat Flyover Purwosari Solo 

Kecelakaan lalu lintas antara Bus BST dan sebuah sepeda motor terjadi di Jl. Slamet Riyadi atau sisi timur Flyover Purwosari pada Minggu (13/6/2021)

Solo Uji Coba Angkutan Bus Listrik dan Bus Low Deck, Lewat Koridor Mana?

Bus listrik dan bus low deck segera diuji coba di jalanan Kota Solo, rencananya angkutan feeder juga akan diganti mobil bertenaga listrik.

Tradisi Memanggil Jin di Daerah Ini Jadi Atraksi Wisata

Tarian yang berisi tradisi memanggil jin ini telah menjadi bagian dari pertunjukan untuk menyambut tamu-tamu penting yang datang.

Tanpa Lelah, Petugas Rutin Sterilisasi Asrama Haji Donohudan Boyolali

Sterilisasi kawasan Asrama Haji Donohudan di Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, terus dilakukan untuk menekan potensi persebaran Covid-19.

Tahu Bakso, Kudapan Khas Ungaran yang Bikin Nagih

Selain dikenal dengan lumpia dan juga bandeng presto, Semarang juga memiliki jajanan khas, yaitu tahu bakso yang aslinya berasal dari Kota Ungaran.

Covid-19 India di Kudus, Gubernur Ganjar Minta Petugas Lebih Waspada

Petugas yang menangani pasien Covid-19 di  Kudus meningkatkan kewaspadaan menyusul terdeteksinya persebaran Covid-19 varian India di sana.