SOLOPOS.COM - (google.img)

Program TV yang dinilai kurang mendidik diadukan masyarakat.

Solopos.com, SOLO – Situs kajian media dan komunikasi, Remotivi, merilis program TV paling banyak diadukan masyarakat sepanjang 2015. Dari data yang dirilis, reality show Katakan Putus yang tayang di Trans TV menempati urutan pertama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Data tersebut diperoleh Remotivi dari aplikasi perangkat berbasis Android, Rapotivi. Sepanjang 2015, aplikasi tersebut mendapatkan 1.107 aduan dari 2.655 penggunanya. Laporan yang diterima Rapotivi selanjutnya akan dikaji, jika terbukti menyalahi aturan yang telah ditetapkan maka akan diteruskan kepada KPI Pusat.

Program Katakan Putus mendapat 60 aduan dari masyarakat. Reality show Trans TV ini menayangkan usaha seseorang untuk memutuskan percintaan. Katakan Putus tayang setiap Senin hingga Jumat pukul 15.00 WIB.

Selain Katakan Putus, sebagaimana dilansir situs remotivi.or.id, Rabu (6/1/2016), memperlihatkan program Pesbuker ANTV juga tak luput dari perhatian masyarakat. Program yang bintangi Raffi Ahmad ini mendapatkan aduan sebanyak 53. Sementara kuis New Eat Bulaga Indonesia yang dipandu Uya Kuya mendapat 45 aduan, sinetron Ganteng-Ganteng Serigala SCTV sebanyak 39 aduan, dan program musik Dahsyat sebanyak 30 aduan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya