SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Putri Tanjung menjadi bulan-bulanan warganet di Twitter lantaran sebuah quote yang berbunyi, “Gimana kita bisa tahu resikonya kalo engga kita ambil? High risk, high return”.

Terhitung hingga kini, namanya pun telah dicuitkan lebih dari 23.000 kali. Dalam tweet-tweet yang ada, tak sedikit warganet yang tak setuju dengan pendapatnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Siapakah Putri Tanjung ini dan bagaimana sepak terjangnya? Dikutip dari Bisnis.com, Rabu (19/1/2022), perempuan kelahiran September 1996 ini adalah putri dari “Si Anak Singkong” alias Chairul Tanjung yang mana merupakan pemilik dan CEO CT Corp.

Baca Juga: Berharta Rp107,62 Triliun, Chairul Tanjung Jadi Orang Terkaya ke-3 RI

Anak sulung dari dua bersaudara tersebut sempat mengenyam pendidikan di Academy of Art University, Amerika Serikat. Kecintaannya pada seni lalu mendorongnya membuat film pendek berjudul Kinetik pada 2017.

Film tersebut bercerita tentang tiga anak muda yang memutuskan memajukan lingkungan dengan cara memperbaiki dan mendesain ulang sebuah sekolah di pinggir jalan.

Baca Juga: Perjalanan Karier Putri Tanjung, Jadi Staf Khusus Presiden di Usia 23 Tahun

Pada 2019, Putri kemudian diangkat menjadi Staf Khusus Presiden Joko Widodo bersama dengan CEO Ruangguru Adamas Belva Syah Devara yang kini telah mengundurkan diri. Lebih jauh, Putri juga memiliki event organizer (EO) bernama Creativepreneur Event Creator. Melalui usahanya tersebut, ia pun kerap membuat acara bertemakan kewirausahaan.

Tak hanya itu, beberapa kali Putri juga menjadi pembicara dalam acara-acara untuk anak muda dan terlibat dalam kampanye sosial di bidang wirausaha. Sementara itu, ditelusuri dari Instagramnya, Putri kini juga mengurus sejumlah media yang berada di bawah naungan PT Trans Digital Media atau Detik Network, di antaranya Mommies Daily, CXO Media, beautynesia, HaiBunda.com, Female Daily, dan Girls Beyond.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya