SOLOPOS.COM - Hotter than Hell piza terbesar di dunia (Mirror)

Kisah unik kali ini tentang cabai terpedas di dunia.

Solopos.com, LONDON – Produsen piza asal Inggris, Morisons merilis piza dengan taburan cabai terpedas di dunia. Diberi nama Hotter than Hell, piza itu dirilis untuk merayakan Halloween.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir Mirror, Jumat (28/10/2016), piza itu akan diberi taburan Naga Viper Pepper atau Naga Chilli. Cabai jenis itu ditetapkan oleh Guinness World Records sebagai capai terpedas di dunia pada 2011.

Alasan pengelola Morrisons memilih Naga Chilli karena cabai ini merupakan produk asli Inggris. Cabai dengan skala pedas sebesar 1,12 juta Scoville Heat Units (SHU) itu diciptakan dan tumbuh di Bexington Barat, Dorset, Inggris.

Naga Chilli merupakan hasil inovasi dua petani bersaudara, Michael Michaud dan Joy Michaud. Mereka menggabungkan tiga jenis cabai super pedas, yaitu dua cabai asal India Bhut Jolokia dan Naga Morich, serta cabai asal Mississippi, Trinidad Scorpion.

Hotter than Hell dianggap sebagai piza terpedas yang pernah dibuat di Inggris Raya,” ungkap juru bicara Morrisons, seperti dikutip Mirror. Piza ini juga disebut 200 kali lebih pedas dari Saus Tabasco dan masakan pedas khas India, Vindaloo. Hal itu membuat Hotter than Hell hanya bisa beli oleh orang yang sudah berusia lebih dari 16 tahun.

Piza Hotter than Hell dijual dengan harga satuan 2,60 Poundsterling atau setara dengan Rp41.214. “Karena tingkat kepedasannya, Naga Chilli pernah dipakai sebagai produk gas air mata,” ungkap juru bicara Morisons.

(Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya