SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi diperagakan oleh model (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Ada beberapa perilaku yang tanpa kita sadari ternyata mengganggu rekan kerja maupun atasan. Coba ubah perilaku mengganggu ini, sebelum akhirnya menghambat karier Anda.

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

Bekerja asal-asalan

Sesimpel apa pun pekerjaan Anda, jangan pernah menganggapnya remeh dan bekerja asal-asalan. Dengan cara kerja seperti itu, Anda malah terlihat malas dan tidak peduli. Jangan kaget jika suatu saat nanti, rekan kerja dan atasan juga jadi tidak peduli pada kehadiran Anda.

Cuek dan santai

Ada beberapa jenis pekerjaan dan kantor yang memang terkesan santai, misalnya bidang kreatif yang biasanya tidak sekaku kantor perbankan. Tapi itu bukan berarti Anda jadi bersikap cuek dan santai dalam hal pekerjaan. Bahkan untuk urusan busana dan penampilan pun, jangan sampai Anda tidak terlihat profesional.

Suka ‘menjilat’

Tak ada yang suka dengan pekerja yang senang ‘menjilat’. Mungkin Anda berhasil menarik hati si bos dengan menunjukkan semua keberhasilan, namun menutupi keburukan. Sikap manis Anda pun selalu ditunjukkan di depan atasan, sementara di baliknya Anda tak segan menjelekkan. Memang, Anda jadi dekat dengan atasan, tapi apa artinya jika semua rekan kerja membenci Anda?

Tidak bisa jaga emosi

Sebisa mungkin Anda harus bisa menjaga emosi, baik marah, kecewa, atau sedih. Ketika bos mengkritik hasil kerja Anda, jangan langsung nangis sesenggukan di meja kantor. Sikap ini tidak hanya mengganggu atasan, tapi juga rekan kerja yang menganggap Anda lemah.

Berlaku curang

Berbagai kecurangan bisa dilakukan di kantor, seperti contohnya Anda mengatasnamakan pekerjaan sebagai hasil jerih payah Anda, padahal itu sebenarnya hasil kerja orang lain. Bisa juga Anda mencuri-curi jam kerja, misalnya jam kerja Anda dari pukul 8 pagi hingga 5 sore, tapi Anda sengaja datang pukul 7 demi bisa pulang jam 4. Padahal semua orang tahu, jadwal kerja itu ditentukan oleh kantor, bukan oleh Anda sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya