SOLOPOS.COM - Aimer (instagram @__aimer__)

Solopos.com, JEPANG — Penyanyi asal Jepang Aimer menduduki posisi pertama tangga musik Billboard Japan Hot 100 pekan 20-26 Desember 2021 melalui lagu berjudul Zankyosanka. Peringkat yang sama juga dia tempati dua pekan sebelumnya.

Zankyosanka menjadi pembuka anime Kimetsu no Yaiba Season 2 atau Demon Slayer yang mengisahkan Hashira Suara Tengen Uzui bersama anggota pembasmi iblis Tanjiro Kamado, Inosuke Hashibira dan Zenitsu Agatsuma yang menjalankan misi berbahaya di distrik hiburan Yoshiwara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dikutip Antara dari laman Billboard, Kamis (6/1/2022), lagu ini mengumpulkan 8.904.311 streaming mingguan (9.649.396 pada pekan sebelumnya) dan 2.655.800 tampilan selama grafik mingguan.

Di Youtube, video musik lagu yang diunggah pada 12 Desember 2021 itu sudah tayang 19.128.944 kali dengan 326.000 likes dari warganet.

Kendati begitu, lagu ini tergelincir pada urutan kedua untuk kategori unduhan setelah menguasai metrik selama dua pekan. King Gnu melalui lagu Sakayume yang merebut posisi pertama Aimer.

Lagu penutup anime Jujutsu Kaisen 0 The Movie itu saat ini berada di peringkat ke 12 Japan Hot 100 dan kemungkinan akan masuk ke 10 besar pada pekan depan.

Billboard Japan Hot 100 menggabungkan penjualan fisik dan digital, audio streams, pemutaran radio, mentions Twitter, penayangan Youtube, dan GYAO!, pencarian Gracenote dan data karaoke.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya