SOLOPOS.COM - Peserta lomba MTQ Pelajar XXIX Boyolali sedang unjuk kebolehan, Kamis (24/3/2022).(Istimewa/Tim Liputan Diskominfo Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALI – Pemerintah Kabupaten Boyolali menggelar lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Pelajar XXIX pada Kamis (24/3/2022). Lomba terbagi dalam lima kategori yaitu tilawah dan tartil, tahfidz Quran, syarhil Quran, kaligrafi dekorasi, serta fahmil Quran.

Kegiatan MTQ Pelajar tersebut telah menelurkan pemenang-pemenang yang selanjutnya akan mewakili Boyolali di tingkat provinsi. Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretaris Daerah (Sekda) Boyolali, Totok Eko Y.P., mengungkapkan akan ada pembinaan bagi para pemenang.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Pendampingan untuk pemenang pasti ada, untuk pemantapan kesiapan maju ke tingkat provinsi perlu pembinaan,” kata dia saat dihubungi Solopos.com pada Jumat (25/3/2022).

Baca juga: Kembali Digelar Setelah Vakum, MTQ Pelajar Boyolali Diikuti 347 Peserta

Totok mengungkapkan tujuan dari lomba MTQ Pelajar di Boyolali untuk membumikan ajaran Quran. Selain itu, tujuannya untuk menegakkan syiar islam dalam sendi kehidupan masyarakat dan berbangsa.

Nama-Nama Juara

Dalam lomba tersebut, pemenang juara I putra cabang tartil diraih oleh Ratih Ar Rayyan asal Banyudono, Boyolali. Kemudian, juara I tartil putri didapat Vanesa Rania Sari asal Ngemplak Boyolali. Kemudian juara I cabang tilawah anak diraih putra asal Wonosegoro, Iksan Tri Arifudin, untuk kategori putri diraih Nurul Afiyah dari Sambi, Boyolali. Untuk kategori tilawah remaja, juara I putra diraih Fahmi Khoirudin asal Sambi dan Anis Fatul Ulya asal Wonosamodro meraih juara satu untuk remaja putri.

Untuk cabang perlombaan tahfidz Quran 10 juz, juara I putra diperoleh Muhammad Adhi Sidiq dari Teras dan Fitri Umi asal Klego meraih juara I putri. Cabang tahfidz 20 juz, juara I putra didapatkan Ashim Syahada dari Sambi dan kategori putri didapat Jundyah Zahrah asal Ampel, Boyalali. Cabang tahfidz 30 juz juara I putra diraih Arif Fikri Taufiq asal Sambi, dan untuk kategori putri diraih Salsabila M asal Cepogo, Boyolali.

Baca juga: Pandemi Bawa Hoki, Pria Boyolali Ini Hasilkan Cuan dari Jangkrik Alam

Selanjutnya, untuk cabang kaligrafi dekorasi, peraih juara putra diraih oleh Muhammad Ido Pramono asal Wonosegoro. Sedangkan juara I putri didapat Nurul Khasanah asal Banyudono, Boyolali.

Untuk cabang syarhil Quran, juara I putra diraih Muhammad Ichsan Al Fauzi, Angga Adi Pratama, dan Abimanyu Satrio Wicaksono asal Simo. Kemudian untuk juara I putri diraih Nisrina Naisal, Nadia Aulia, dan Scarlet Destina asal Ampel, Boyolali.

Terakhir, untuk cabang fahmil Quran, juara I putra diraih oleh Ahmad Ariful Aziz, Muhammad Rifai, dan Muhammad Ilyas Maajid asal Simo, Boyolali. Kemudian untuk juara I putri diraih Anis Fitrotun, Dinda Yusuf, dan Ovi Aprilian Fatmati asal Cepogo, Boyolali.

Baca juga: Populer Berkat Pemandangan Nan Indah, Ini Sejarah Unik Selo Boyolali

Dalam rilis yang diterima Solopos.com, Wakil Bupati Boyolali, Wahyu Irawan, menyerahkan hadiah dan juga menutup lomba MTQ Boyolali.

“Mudah mudahan para peserta yang kali ini mendapatkan kesempatan jadi juara menjadi insan yang beriman, berilmu, dan tambah wawasan,” ungkap lelaki yang akrab disapa Iwan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya