SOLOPOS.COM - Minum air putih salah satu cara menjadikan tubuh sehat dan bugar (news.com.au)

Solopos.com, SOLO – Gaya hidup masyarakat modern seringkali mengabaikan hal-hal penting yang seharusnya mereka lakukan untuk menjaga hidup mereka agar senantiasa tetap sehat. Kebiasaan makan tak teratur dan pola hidup yang tak sehat menjadi sebuah hal yang kini tak bisa terpisahkan dari kehidupan kebanyakan orang modern.

Healthmeup, Senin (7/4/2014), melansir beberapa catatan penting yang harus Anda perhatikan untuk menjaga hidup Anda terhidar dari berbagai penyakit berbahaya yang semakin marak diderita masyarakat modern seperti sekarang:

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Makan Secara Benar

Aturlah pola makan Anda dengan memasukkan makanan bergizi berupa sayur, buah-buahan serta biji-bijian. Kurangi asumsi makanan yang memiliki banyak lemak, garam dan gula. Periksakan kesehatan Anda pada dokter secara teratur agar mengetahui apapun gejala ringan yang disebabkan oleh penyakit lebih dini.

Olahraga Teratur

Berjalan adalah salah satu bentuk sederhana dari olahraga yang dapat memperkuat tulang dan otot, mengurangi stres, depresi, serta menurunkan berat badan. Manfaat lainnya adalah mencegah dari tekanan darah tinggi, diabetes, dan kanker. Orang dewasa setidaknya harus berolahraga minimal 150 menit dalam seminggu.

Tidur Cukup

Setiap orang memiliki tingkat kebutuhan tidur yang berbeda-beda antara 6 hingga 8 jam tiap hari. Menurut penelitian, remaja kini cenderung berisiko kurang tidur sehingga menyebabkan beberapa gangguan kesehatan. Kurang tidur dapat menyebabkan orang mengalami gangguan emosional, mempengaruhi tingkat kecerdasan serta ketidakmampuan melakukan tugas-tugas multitasking.

Menyalurkan Hobi

Menyalurkan hobi dapat membantu menambah kesehatan mental. Hobi dapat membantu mengatasi stres, kecemasan, depresi dan memberikan rasa percaya diri. Jadi usahakan tetap menyediakan sedikit waktu untuk sekadar menyalurkan hobi Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya