SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO: Inilah kronologis proses penyergapan Detasemen Khusus 88 terhadap kelompok jaringan teroris di Sukoharjo, Sabtu (14/5) dini hari, yang diduga memiliki kaitan dengan jaringan  teroris Klaten, yang telah terungkap sebelumnya. 

– Polisi menangkap empat terduga teroris di sekitar Solo selama sepekan terakhir. Dari mereka, polisi menemukan dua pucuk senjata api. Dari hasil pemeriksaan, mereka mengaku memperoleh barang tersebut dari Sigit Qordhowi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

– Pada Sabtu dini hari, dua terduga teroris, Sigit Qordhowi dan Hendro Yunianto dikuntit oleh Detasemen Khusus 88 Anti Teror saat mengendarai sepeda motor.

– Sekitar pukul 01.30 WIB, Sigit Qordhowi dan Hendro Yunianto melintas di Jalan Palagan Tentara Pelajar, tepatnya di Dusun Dukuh RT 2/RW 3, Desa Sanggrahan, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah. Pelaku berhasil dihentikan saat akan masuk  Gang Kantil.

– Pelaku melawan dengan menembakkan pistol secara membabi buta. Polisi memerintahkan warga yang masih di luar untuk masuk ke rumah. Seorang pedagang angkringan yang tengah mengemasi dagangannya, Nur Iman, tewas tertembak.

– Polisi terpaksa melumpuhkan kedua terduga teroris dengan cara menembaknya hingga tewas. Dari tangan mereka, polisi menemukan satu granat nanas aktif, dua pistol FN dan satu pistol Baretta. Dalam waktu singkat, polisi segera membawa ketiga jenazah itu pergi.

– Warga baru berani keluar rumah. Mereka melihat genangan darah di mulut gang serta di sekitar warung angkringan. Mereka juga melihat lobang bekas tembakan di barang dagangan milik Nur Iman.

– Sekitar pukul 02.00 WIB, Densus menggeledah rumah kontrakan Hendro Yunianto di Gang Anggrek I Ngronggah RT 2 RW 10 Sanggrahan Grogol Sukoharjo. Mereka menyita enam pucuk senapan angin, sejumlah buku, sangkur serta 7.655 butir besi semacam anak peluru ketapel yang terbuat dari baut lancip.(Tempointeraktif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya