SOLOPOS.COM - Exif_JPEG_420

Solo Beauty Muslimah 2017 akan digelar tak lama lagi.

Solopos.com, SOLO — Royal Event Organizer Solo bekerja sama dengan Griya Izzati berencana mengadakan Solo Beauty Muslimah 2017 pada Desember 2016. Pemenang kontes kecantikan dan wawasan khusus untuk muslimah tersebut diproyeksi mengikuti kontes Putri Muslimah Indonesia.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Panitia acara dari Royal Event Organizer, Dhiliq Aisyah Saras D, 20, mengatakan Solo Beauty Muslimah 2017 adalah event pertama yang digelar untuk para muslimah di Kota Bengawan. Ia menyatakan sudah mendapat dukungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Solo dan acara tersebut kemungkinan akan menjadi bagian dari event tahunan Kota Solo.

“Di Jogja pernah ada tapi di sana bekerja sama dengan agensi. Kalau di Solo tidak ada ikatan dengan agensi. Kontes ini mengarah ke Putri Muslimah Indonesia. Pemkot Solo antusias karena memiliki visi menjadikan Kota Solo menjadi barometer hijab muskim di Jawa Tengah dan DIY,” kata dia saat berkunjung ke Griya Solopos, Kamis (17/11/2016).

Menurutnya, panitia sudah mulai membuka pendaftaran peserta. Mereka memiliki kuota 100 peserta. Para peserta akan mengikuti serangkaian acara mulai 9 Desember 2016 dan 10 orang terpilih akan mengikuti puncak acara pemilihan yang akan di gelar di Hotel Paragon Solo pada 18 Desember.

“Masyarakat bisa membeli tiket agar bisa menonton  acara tersebut dengan harga Rp50.000. Mereka bisa dapat souvenir dan konsultasi dengan dokter dari Estetika,” kata dia.

Pihaknya akan menyiapkan empat orang juri yang menilai peserta dari sisi fashion, wawasan dan kemampuan berjalan di catwalk.

Sementara itu, pemilik Salon Kecantikan Muslimah Griya Izzati, Nadia Izzati Sukma, 20, mengatakan peserta yang diharapkan berpartisipasi berasal dari Soloraya. Mereka akan menjadi ikon muslimah Solo serta menebarkan dakwah dengan cara yang berbeda.

“Peserta akan mengikuti acara pendukung seperti kursus singkat tentang kepribadian, make up, pelatihan catwalk, table manner dan beauty class. seluruh peserta akan diwadahi dalam Komunitas Solopreneur Muslimah selama setahun penuh,” kata perempuan yang menjadi juara favorit pada ajan sejenis di Jogja tersebut.

Ia mengatakan muslimah yang tertarik bisa mendaftar melalui akun Instagram Solobeautymuslimah2017. Pendaftaran ditutup hingga 8 Desember 2016.

“Syarat dan ketentuan di Instagram tersebut. Peserta kami kenai biaya pendaftaran Rp200.000,” kata dia.

Redaktur Pelaksana Harian Solopos, Abu Nadhif, mengatakan mendukung acara yang digagas dan dieksekusi para muslimah muda tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya