SOLOPOS.COM - Yamaha YZF-R6. (Yamaha-motor.eu)

Generasi terbaru R6 dibanderol dengan harga mencapai US$12.199 atau sekira Rp159 juta.

Solopos.com, LONDON – Setelah meluncur pada Kamis 13 Oktober di London, Yamaha langsung mengumumkan harga yang ditawarkan sportbike R6 untuk pasar Amerika Serikat dan Inggris.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bagi konsumen Amerika Serikat, generasi terbaru R6 dibanderol dengan harga mencapai US$12.199 atau sekira Rp159 juta. Sedangkan untuk pasar Inggris sendiri harganya mencapai 10 ribu euro setara dengan Rp143 juta. Demikian seperti dikutip dari Morebike, Selasa (18/20/2016).

Diketahui terdapat perbedaan harga antar kedua negara, sayangnya Yamaha tidak mengungkap selisih perbedaan harga tersebut. Di Inggris sendiri, generasi R6 terbaru mengalami kenaikan sebesar 300 euro atau sekira Rp3,4 juta-an dari versi lamanya.

Yamaha R6 terbaru hadir dengan kapasitas mesin 4 silinder sama seperti versi lamanya yakni 599 cc yang dapat meletupkan tenaga hingga 123 hp dengan torsi mencapai 65 Nm.

Selain disokong tenaga besar, pengembangan sportbike R6 memiliki bobot lebih ringan yang telah menggunakan frame aluminium. Kenyamanan saat berkendara semakin maksimal melalui perangkat suspensi telescopic bagian depan dan belakang mengandalkan monoshock link suspension.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya