Inilah Kebiasaan Buruk Yang Sebabkan Anda Single Terus
Ilustrasi/Anniejennings
Ilustrasi/Anniejennings

JAKARTA—Jika Anda sering bertanya-tanya mengapa status Anda single terus, bisa jadi karena Anda sering melakukan kebiasaan buruk berikut ini.

1. Terlalu gugup

Merasa gugup saat akan kencan memang bukan hal aneh. Tapi terlalu gugup atau berharap semuanya berjalan sempurna, justru bisa membuat Anda tidak nyaman. Sebisa mungkin jangan tunjukkan kegugupan Anda pada si teman kencan. Tetap terlihat percaya diri di luar, walaupun Anda merasa sangat grogi di dalam.

2. Tidak siap ditolak

Jika dari awal saja Anda sudah takut ditolak, bisa jadi ini yang menyebabkan Anda tidak maju. Jangan biarkan ketakutan akan penolakan membuat Anda takut berkencan. Nikmati saja, walaupun Anda tidak tahu apakah kencan itu akan berlanjut atau tidak.

3. Tidak yakin dengan teman kencan

Baru beberapa kali pergi kencan, Anda merasa si dia tidak bisa memenuhi kebutuhan emosional Anda. Cobalah jangan langsung menghakimi orang lain, sampai Anda benar-benar mengenalnya.

4. Sulit melupakan masa lalu

Ketika Anda masih belum bisa melupakan masa lalu, Anda justru membuat diri sendiri tertutup dengan orang baru. Akhirnya, Anda pun jadi sulit menjalin hubungan dengan siapa pun.

5. Selalu berargumen

Ada saja hal-hal yang selalu Anda permasalahkan. Jika ada orang yang punya pendapat sedikit berbeda, Anda tak segan-segan berargumen dengannya. Kadang, sikap seperti ini bisa terlihat menyebalkan di mata orang lain. Tak semua pendapat Anda harus dipahami orang lain, jadi hati-hatilah saat memulai argumentasi.

6. Terobsesi

Jika Anda mulai terobsesi untuk memulai hubungan asmara, hal itu akan terlihat jelas. Sikap seperti itu malah membuat teman kencan ragu-ragu mendekati Anda, karena mereka tak mau diburu-buru.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom