SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, NYON – Federasi sepak bola Eropa, UEFA, telah mengumumkan kandidat pemain terbaik UEFA 2019 ini. Tiga pemain yang masuk dalam daftar tersebut adalah Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Virgil van Dijk.

Dikutip dari detik.com, UEFA mengumumkan para kandidat tersebut pada Kamis (15/8/2019) malam WIB. Pemenang dari penghargaan ini akan dipilih oleh perwakilan 80 tim peserta Liga Champions musim lalu dan juga jurnalis dari 55 negara anggota UEFA.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ronaldo dan Messi memang langganan masuk dalam kandidat penghargaan ini. Keduanya masih dianggap sebagai dua pemain terbaik dunia. Apalagi, performa keduanya masih mumpuni meski usianya mulai menua. Dominasi keduanya akan diuji oleh Van Dijk.

Bek asal Belanda itu memang tampil oke bersama Liverpool musim lalu. Dia sukses membawa Liverpool juara Liga Champions dan juga finis runner-up Liga Inggris. Gawang Liverpool bahkan cuma kebobolan 22 gol sepanjang musim lalu. Dia juga baru membawa Liverpool juara Piala Super Eropa.

Dari pesepakbola wanita, tiga pemain Lyon Lucy Bronze, Ada Hegerberg, dan Amandine Henry, bersaing untuk jadi yang terbaik. Ketiganya membawa Lyon meraih treble. Pengumuman pemenang dilakukan di Monako, 29 Agustus, berbarengan dengan pengundian fase grup Liga Champions 2019/2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya