SOLOPOS.COM - Logo Liga 1. (Liga-indonesia.id)

Solopos.com, SOLO - Liga 1 Indonesia memasuki pekan-pekan terakhir. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi telah merilis daftar nominasi sejumlah penghargaan di Liga 1, termasuk pemain terbaik.

Seperti diketahui, kompetisi Liga 1 sudah dimenangkan oleh Bali United. Mereka menyegel gelar juara sejak beberapa pekan lalu. Prosesi penyerahan trofi Liga 1 pun akan diserahkan kepada mereka di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (22/12/2019) mendatang.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Tak cuma untuk penyerahan trofi kepada Bali United, momen itu juga digunakan PT LIB untuk memberikan sejumlah penghargaan individu. Dikutip dari situs resmi Liga 1, Rabu (18/12/2019) ada empat penghargaan yang aka diberikan yakni pemain terbaik, pemain muda terbaik, pelatih terbaik, dan gol terbaik musim ini.

Dalam nominasi penghargaan itu, Borneo FC menjadi penyumbang wakil terbanyak, yakni Renan Silva (pemain terbaik), Terens Puhiri (pemain muda terbaik), dan Mario Gomez (pelatih terbaik). Persipura juga memiliki tiga wakil, yakni Todd Rivaldo Ferre (pemain muda terbaik dan gol terbaik), serta Jacksen F Tiago (pelatih terbaik).

Daftar nominasi ini sendiri disusun oleh Technical Study group (TSG) yang terdiri dari empat panelis, yakni Ansyari Lubis, Mustaqim, Supriyono Prima, dan Octavery Krisnandana. Berikut daftar nominasi penghargaan Liga 1 2019:

1. Nominasi Pemain Terbaik Liga 1 2019:
- Konate Makan (Arema FC)
- Renan Silva (Borneo FC)
- Fadil Sausu (Bali United)

2. Nominasi Pemain Muda Terbaik Liga 1 2019:
- Todd Rivaldo Ferre (Persipura Jayapura)
- Terens Owang Puhiri (Borneo FC)
- Asnawi Mangkualam Bahar (PSM Makassar)

3. Nominasi Pelatih Terbaik Liga 1 2019:
- Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues (Bali United)
- Roberto Carlos Mario Gomez (Borneo FC)
- Jacksen Ferreira Tiago (Persipura Jayapura)

4. Nominasi Gol Terbaik Liga 1 2019:
- Todd Rivaldo Ferre (Persipura Jayapura), melawan Arema FC pekan 23
- Bruno Matos (Bhayangkara FC), melawan Madura United pada Pekan 28
- David Da Silva (Persebaya Surabaya), melawan Arema FC pada Pekan 32

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya