Kahudi Wahyu Widodo (Solopos.com-Ivan Andimuhtarom)

Solopos.com, SOLO - Persis Solo mendapat tambahan kekuatan untuk menjalani sisa laga Liga 2 musim 2019. Namun, amunisi yang dimaksud bukanlah pemain, tetapi asisten pelatih.

Penambahan posisi asisten pelatih tersebut terjadi seiring berpindahnya 70 persen saham PT. Persis Solo Saestu (PSS) dari PT Syahdana Property Nusantara (SPN) kepada Vijaya Fitriyasa. Asisten pelatih yang akan ditunjuk adalah Kahudi Wahyu Widodo.

Kahudi akan mendampingi pelatih kepala Persis Choirul Huda meramu tim agar meraih target dari manajemen baru. Vijaya, dalam jumpa pers di Hotel Alila Solo, Minggu (15/9/2019) malam mengatakan menargetkan Persis mampu meraih 12 poin untuk mengamankan tiket delapan besar Liga 2.

Skema yang direncanakan adalah menyapu bersih tiga laga kandang dan meraih hasil imbang pada tiga pertandingan away. Tugas itu bukanlah tugas mudah. Tetapi Kahudi optimistis musim depani Persis bisa promosi ke Liga 1.

“Persis pada paruh musim sudah bisa jadi juara [Liga 2 wilayah timur]. Itu bisa menjadi tolok ukur [Persis punya kualitas]. Di beberapa pertandingan, Persis bisa cetak gol,” ujarnya saat ditemui wartawan, Minggu.

Ia menilai pemain-pemain yang kini memperkuat Persis juga memiliki potensi yang lumayan. Ia bisa memberikan penilaian tersebut setelah menonton rekaman pertandingan Persis. “Ini tim yang memiliki potensi. Kalau bicara tiga momen, yaitu menyerang, bertahan, dan transisi, masih ada peluang untuk lolos ke delapan besar,” kata dia.

Kahudi Wahyu Widodo bukan nama asing di telinga publik sepak bola Soloraya. Pada 2017 lalu, ia sempat menukangi Sragen United. Setahun kemudian, ia menjadi juru taktik Persibangga Purbalingga yang berlaga di Liga 3 Indonesia.

Pelatih berlisensi pelatih B AFC itu mengaku langsung mengiyakan tawaran menjadi asisten pelatih Persis begitu mendapat tawaran. Namun, ia mengaku belum berkoordinasi langsung dengan Choirul Huda.

“Saya berharap sebagai asisten pelatih kapasitasnya sama dengan pelatih. Saya belum bisa bicara banyak. Tapi semaksimal mingkin saya akan membantu pelatih kepala sesuai kapasitas saya. Saya akan bergabung dengan tim secepatnya,” tuturnya.

Persis Solo akan menjalani lanjutan Liga 2 Indonesia dengan menghadapi Madura FC di Stadion Wilis, Kota Madiun, Rabu (18/9). Persis mengincar kemenangan untuk memperpanjang harapan lolos ke babak delapan besar. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten

%d blogger menyukai ini: