SOLOPOS.COM - Rina Nose berjilbab (Instagram)

Rina Nose kini mantap menggunakan jilbab.

Solopos.com, SOLO – Presenter dan komedian Rina Nose memutuskan menutup seluruh auratnya. Menyusul keputusan besarnya itu, mantan kekasih Fakhrul Razi ini pun menghapus seluruh foto lamanya di Instagram.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Foto lama sedang proses pen-delete-an hahahha kebanyakan jd butuh waktu lama hapus nya.. Ini sudah berkurang sekitar 400 foto before hijab.. Harap maklum,” tulis Rina Nose, Selasa (13/9/2016).

Sehari sebelumnya, tepat saat Hari Raya Iduladha, Senin (13/9/2016), Rina Nose mengumumkan dirinya mantap menggunakan jilbab. Rina Nose bersyukur Tuhan telah memberinya hidayah.

Wanita 32 tahun ini menyatakan bahwa ia sudah berniat untuk mengenakan hijab sejak lama. Namun karena ia belum menemukan jawaban mengenai pertanyaan mengapa wanita harus berhijab, ia pun sempat mengurungkan niat baiknya tersebut.

“Sebetulnya aku sudah berkali-kali dapat hidayah untuk berhijab dan berkali-kali juga sudah memiliki niat untuk berhijab [sekitar dua sampai tiga tahun lalu), tapi berkali-kali juga aku menolaknya. Karena aku belum menemukan jawaban yang bisa aku terima “Kenapa perempuan harus pakai jilbab”,” ujar Rina Nose dalam dilansir Okezone, Rabu (14/9/2016).

“Aku pikir, asalkan aku pakai baju tertutup dan bersikap baik dan melakukan kewajiban [salat, sedekah, mengajak orang pada kebaikan, tidak menyakiti orang lain] aku pikir itu sudah cukup, tanpa harus menutup kepala,” sambungnya.

Sempat lama mendapatkan kepastian mengenai hijab, Rina Nose kini sudah menemukan jawaban dari keraguannya. Ia pun mengaku bahwa hijab yang ia kenakan adalah sebuah bentuk kepatuhannya kepada perintah Allah SWT.

“Setelah proses pencarian, aku menemukan jawaban yang paling logis, kenapa perempuan harus menutup seluruh tubuhnya kecuali yang biasa terlihat [wajah dan tangan sampai pergelangan tangan]. Yaitu untuk menghormati diri sendiri, untuk mencegah keburukan, seperti pelecehan seksual, perselisihan antar sesama wanita karena rasa dengki akibat aurat yang terlihat,” paparnya.

“Selain karena alasan yang aku sebutkan tadi, alasan utama kenapa aku mengenakan hijab adalah sebagai bentuk kepatuhan dan penyerahan diri kepada Allah,” tutupnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya