SOLOPOS.COM - Suasana Debat Cawapres 2014 di Hotel Bidakara, Jakarta, Minggu (29/6/2014). (JIBI/Solopos/antara/Wahyu Putro A.)

Solopos.com, SOLO – Suasana debat cawapres yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu (29/6/2014) malam ini, semakin panas. Kedua cawapres, Hatta Rajasa dan Jusuf Kallam, saling menunjukkan kemampuan saat menjawab pertanyaan dari moderator yang berkaitan dengan Pembangunan sumber daya manusia (SDM), dan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek).

Mengenakan baju batik berwarna ungu, Jusuf Kalla terlihat siap menjawab tantangan pertanyaan dari moderator. Demikian pula halnya dengan Hatta Rajasa yang mengenakan kemeja warna putih dengan garuda merah yang menjadi kostum khas bersama pasangannya, capres Prabowo Subianto. Hatta juga terlihat tak mau kalah menjawab berbagai pertanyaan yang ditujukan kepadanya.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Saat moderator menanyai kesenjangan SDM di Indonesia, Jusuf Kalla menyampaikan bahwa untuk mengatasi hal tersebut besama dengan Joko Widodo, ia akan membuat pendidikan nasional menjadi lebih berimbang. Ditunjang dengan distribusi guru yang cukup serta peranan masyarakat, ia yakin pendidikan di Indonesia akan lebih merata.

Sedangkan Hatta Rajasa menganggap struktur kerja di Indonesia yang tak ideal merupakan salah satu masalah besar di Indonesia dalam upaya pengembangkan SDM. Demi mengatasi masalah tersebut, ia berserta Prabowo Subianto akan meningkatkan skill tenaga kerja di balai latihan untuk merevitalisasi agar kesenjangan tersebut juga dapat teratasi.

Pemerataan ekonomi di seluruh Indonesia juga diangap sangat diperlukan. Ia akan menumbuhkan perekonomian dan SDM di seluruh Indonesia dan tidak hanya berfokus pada pengembangan di Pulau Jawa, tetapi hingga pulau terpencil di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya