SOLOPOS.COM - Ilustrasi aksi aparat Densus 88 Antiteror (JIBI/Solopos/Antara/Dok.)

Solopos.com, JAKARTA — Akbar alias Donal, seorang terduga kasus terorisme yang ditangkap oleh Densus 88 pada Selasa (24/6/2014) di Cipayung, rupanya merupakan anggota dari kelompok teroris yang dipimpin oleh Santoso.

“Yang semalam kita tangkap adalah jaringannya Santoso. Setelah kita periksa, mereka akan melakukan pembakaran terhadap kantor-kantor polsek dan pos polisi di Jakarta Timur dan sekitarnya,” jelas Kapolri Jenderal Pol. Sutarman, Rabu (25/6/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurutnya, polisi akan mengikuti seluruh pergerakan sel terorisme yang ada di Indonesia dan berupaya menangkap sebelum para teroris melakukan penyerangan. Apalagi dalam waktu dekat pihak kepolisian akan disibukkan dengan pengamanan Pilpres 2014. Menurutnya, para teroris juga memanfaatkan momentum pemilu untuk melakukan penyerangan.

“Dimanfaatkan mereka karena kesibukan anggota kepolisian di pengamanan di tahapan pemilu presiden saat ini. Mereka tentu melakukan aksi-aksi ini pada saat kita lengah,” tambahnya.

Sebelumnya, sekitar 12 anggota Densus 88 telah menangkap Akbar alias Donal, seorang terduga kasus teror di Jalan Dalang Rt 011/005, No. 55, Kelurahan Munjul, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Dalam penangkapan tersebut, anggota Densus 88 mengamankan barang bukti, antara lain selongsong senapan yang dirakit menjadi amunisi, pipa paralon yang sudah dirakit, senapan angin, dua buah laptop, dan buku ajaran jihad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya