SOLOPOS.COM - Irawan si Anak Bajaj (Facebook Arif Zulkifli)

Irawan tinggal di bajaj bersama ayahnya.

Solopos.com, JAKARTA – Tak seperti kebanyakan anak seusianya, Muhammad Irawan, punya kehidupan yang memprihatinkan. Sejak usiahnya satu tahun hingga kini menginjak 11 tahun, ia dan sang ayah tinggal bajaj.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cerita mengenai Irawan awalnya diunggah oleh pengguna akun Facebook Arif Zulkifli, Sabtu (24/9/2016), pukul 08.38 WIB. Sang ayah, Riwahyudin, 54, mengaku ibunda Irawan sudah meninggal 10 tahun silam. Sejak saat itu, Riwahyudin bertekad merawat Irawan seorang diri.

Meski sudah berusia 11 tahun, Irawan masih duduk di bangku kelas 1 SD. Ia kini bersekolah di SD Negeri 05 Gondangdia. Irawan dan ayahnya biasa istirahat di daerah Stasiun Cikini. Tempat itu sudah seolah-olah menjadi tempat tinggal keduanya.

Mereka memanfaatkan fasilitas toilet umum untuk keperluan mandi, cuci, dan kakus (MCK). Sebelum berangkat mencari penumpang, Riwahyudin mengantar Irawan ke sekolah. Tengah hari, saat Irawan pulang sekolah, ia berjalan menuju pangkalan bajaj di dekat Stasiun Cikini menunggu ayahnya datang.

Saat malam tiba, Riwahyudin memarkir bajajnya di area Stasiun Cikini. Irawan biasa tidur di jok penumpang, sedangkan ayahnya di kursi sopir. “Dulu saat masih bayi, bajaj ini ditutup tripleks sebagai dinding, kini Irawan telah cukup kuat “berkamar” di petak semeter persegi itu,” ungkap sang ayah seperti dituliskan pengguna akun Arif Zulkifli.

Informasi yang diunggah pengguna akun Arif Zulkifli itu menumbuhkan simpati dari ribuan pengguna Internet (netizen). Berdasarkan pantauan Solopos.com, Rabu (28/9/2016), kisah hidup Irawan sudah dibagikan lebih dari 1.600 netizen. (Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya