SOLOPOS.COM - ilustrasi Liga Europa (Uefa.com)

Liga Europa memasuki babak perempatfinal.

Solopos.com, NYON – Sebanyak delapan tim telah memastikan diri lolos ke babak perempatfinal Liga Europa. Undian di babak ini pun telah dilaksanakan di Nyon, Swiss, Jumat (17/3/2017) malam WIB.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Dikutip dari Uefa.com, undian di babak ini merupakan undian terbuka. Artinya, undian ini bersifat bebas dan tak mempedulikan klub dari sesama negara.

Klub asal Belgia, Anderlecht, merupakan klub pertama yang keluar dari kotak undian. Mereka akan melawan wakil Inggris, Manchester United, yang muncul kemudian. Selanjutnya ada Celta Vigo (Spanyol) yang akan menghadapi Genk (Belgia).

Raksasa Belanda, Ajax Amsterdam, akan menghadapi tantangan dari wakil Jerman, Schalke. Sementara tim top asal Prancis, Olympique Lyon, yang lolos setelah menyingkirkan AS Roma, akan menghadapi Besiktas dari Turki.

Babak perempatfinal sendiri akan dilangsungkan dalam dua leg dengan format home dan away. Leg pertama akan dilangsungkan pada 13 April 2017, sementara leg kedua bakal digelar 20 April 2017.

Setelah itu, undian semifinal akan dilangsungkan pada 21 April 2017 di Nyon, Swiss. Leg pertama babak semifinal digelar 4 Mei 2017, sedangkan leg kedua diselenggarakan 11 Mei 2017. Partai final sendiri bakal digeber di Friends Arena, Solna, Swedia, 24 Mei 2017.

Hasil lengkap drawing perempatfinal Liga Europa:

Anderlecht (Belgia) vs Manchester United (Inggris)

Celta Vigo (Spanyol) vs Genk (Belgia)

Ajax Amsterdam (Belanda) vs Schalke (Jerman)

Lyon (Prancis) vs Besiktas (Turki)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya