SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Twitter mengumumkan peluncurkan fitur Iklan Video (Promoted Video) kepada para pengiklan dengan skema cost per view (CPV), demikian dikutip dari techcrunch.com.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Twitter mengumumkan pagi ini, akan pengujian beta atas fitur Iklan Video (Promoted Video), yang ditujukan kepada produk-produk yang ingin mengunduh dan mendistribusikan video mereka di jaringan Twitter. Fitur terbaru itu dikembangkan seiring program Twitter Amplify, yang sebelumnya telah diluncurkan pihak Twitter sepanjang pengumuman pendapatan.

Ekspedisi Mudik 2024

CFO Twitter, Anthony Noto, menyebut produk berikutnya sebagai sesuatu yang membolehkan pengisi konten untuk memasukkan (upload), membagi, dan “memantau keefektivan penyebaran konten video mereka di Twitter”.

Cost per view (CPV) berguna bagi pengiklan karena hanya akan dikenakan biaya saat seorang pengguna menonton video tersebut. Pengiklan juga dapat melihat efektivitas iklannya, karena pihak Twitter telah menyediakan alat penganalisis (analytics) yang menyediakan informasi seberapa banyak penonton yang melihat dengan sendiri atau berdasarkan iklan.

Sebelum meluncurkan iklan video, Twitter sudah terlebih dahulu mengujinya melalui program Twitter Video Card pada awal tahun 2014. Twitter menemukan bahwa tweet yang dilengkapi video mampu menarik lebih banyak perhatian.

Pada masa beta, iklan video Twitter saat ini baru tersedia untuk penerbit konten atau pengguna yang terverifikasi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya