SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Video tak senonoh dalam akun Youtube Duo Semangka Official mengundang kritikan tajam. Personel Duo Semangka, Clara Gopa dan Vhanya Kiara, yang terlibat dalam video itu pun dipanggil oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Senin (19/8/2019). Namun mereka mangkir dari panggilan tersebut.

Duo Semangka diprakarsai oleh Sonny Bule dan Clara Gopa. Clara Gopa yang sudah lebih dulu bernyanyi menginginkan perubahan pada solo kariernya. Audisi untuk merekrut pasangan duet Clara Gopa pun digelar. Vhanya Kiara asal Jakarta terpilih dalam audisi tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Akhir 2017, Duo Semangka resmi terjun ke industri musik Indonesia dengan personel Clara Gopa dan Vhanya Kiara. Grup duet dangdut tersebut memiliki goyang andalan yang disebut Goyang Mantul. Duo Semangka merilis single pertama berjudul Kurang Syantik pada 19 September 2018. Kemudian, single kedua mereka, Mantul Mantul, dirilis 13 Desember 2018. Namun sayang, duet Clara Gopa dan Vhanya Kiara harus berakhir. Duo Semangka pun dinyatakan bubar.

Vhanya Kiara memutuskan hengkang dari grup duet yang telah membesarkan namanya di dunia musik dangdut. Dalam video akun Youtube Space yang ditonton Solopos.com, Rabu (21/8/2019), Clara Gopa mengatakan, Vhanya Kiara keluar dari Duo Semangka karena menikah.

Audisi pemilihan personel baru Duo Semangka untuk mengisi posisi Vhanya Kiara diselenggarakan pada pertengahan Mei 2019. Nama Vanila Ashanty, wanita asal Subang, Jawa Barat lolos sebagai partner baru Clara Gopa.

Bergabungnya Vanila Ashanty dalam Duo Semangka ternyata tidak berlangsung lama. Vanila Ashanty keluar dari grup duo naungan PT Opera Swara Genta Jakarta sebelum single baru mereka diproduksi.

Akun Instagram resmi milik Duo Semangka, @duosemangkaofficial69, pada 5 Agustus 2019 mengunggah foto Clara Gopa dengan pasangan duet barunya, Variola May, asal Bekasi, Jawa Barat.

Dilansir Detik, Clara Gopa dan Variola May awalnya tidak saling mengenal. Sonny Bule selaku manajer Duo Semangka meminta kedua wanita yang sama-sama lahir bulan Mei itu berduet. Penggemar Duo Semangka yang diberi nama Ravalova ternyata menyukai duet tersebut. Clara Gopa dan Variola May pun memutuskan bekerja sama.

Duo Semangka formasi baru ini segera merilis single ketiga mereka yang berjudul Keluar di Dalam. Single Keluar di Dalam merupakan ciptaan Bayu G2B dan diaransemen oleh Bayu Onyonk. Syuting video klip single yang diproduseri oleh G2B Production ini diambil di Bali dan Yogyakarta. (Enggar Thia Cahyani/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya